Home Food 10 Ide Kreasi Puding Coklat Seru untuk Takjil yang Baru

10 Ide Kreasi Puding Coklat Seru untuk Takjil yang Baru

by Erin Nuzulia

Meskipun Ramadhan tahun ini sedikit berbeda karena pandemi, semangat berpuasa kita tentu tak boleh berkurang. Untuk meningkatkan semangat berpuasa, salah satu cara yang cukup menarik adalah dengan berkreasi di dapur. Karena berbuka dengan yang manis adalah anjuran Nabi, maka kreasi puding coklat baru untuk meningkatkan suasana dan semangat berpuasmu tentu sesekali boleh dicoba.

Puding coklat adalah salah satu menu makanan ringan yang cocok dihidangkan sebagai pembuka atau dessert, dengan proses pembuatan yang cukup sederhana. Namun, ada beberapa kreasi baru yang bisa kamu coba agar puding coklatmu lebih menarik loh!

10 Ide Kreasi Puding Coklat Seru untuk Takjil yang Baru

  1. Puding Coklat Kurma

Tidak diragukan lagi bahwa kurma dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi dan identic dengan bulan Ramadhan. Dengan menambahkan irisan kasar daging kurma ke dalam adonan puding coklat, atau dengan mencampurnya dengan blender dalam satu adonan, tentu dapat dicoba. Tambahan rasa unik dari kurma akan memberi sensasi berbeda untuk takjil baru mu ini!

  1. Puding Avocadochoco

Buah alpukat dapat dimanfaatkan sebagai kombinasi dalam membuat puding rasa coklatmu lebih menarik. Pastikan kamu mendapatkan buah alpukat yang bagus, agar rasa manisnya dapat diekstrak dengan baik. Cukup blender alpukat dengan adonan agar-agar hijau untuk mendapatkan puding alpukat yang sempurna. Setelah dingin, kombinasikan dengan puding coklat biasa agar kamu bisa merasakan dua sensasi manis yang berbeda. Selain rasa nikmatnya, buah alpukat ini juga dapat meningkatkan hemoglobin dan kesuburan kulit loh!

  1. Puding Choco-banana

Kombinasi rasa pisang dan coklat sedang jadi trend loh di Korea! Dan kombinasi ini pun bisa kamu coba di varian puding coklatmu. Cara sederhananya dengan menabahkan potongan pisang pada adonan puding yang siap didinginkan. Bisa juga dengan memblender pisang dengan adonan agar-agar kuning untuk nanti dikombinasi dengan puding coklat biasa. Atau bisa juga langsung blender sedikit pisang ke dalam adonan puding coklat untuk menciptakan suasana blend antar pisang dan coklat!

  1. Puding Coklat Roti Tawar

Roti tawar juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan tekstur puding yang berbeda. Untuk 1 porsi puding coklat, cukup tambahkan 3 lembar roti tawar yang pinggirannya sudah dihilangkan. Blender adonan tersebut, didihkan, serta dinginkan. Puding coklat dengan tekstur baru siap mewarnai takjilmu!

  1. Puding Coklat Buah

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Buah-buahan segar seperti strawberry, nanas, atau mangga secara sempurna dapat dicampurkan ke dalam pudding coklatmu. Potongan buah segar akan menambah rasa baru dari puding coklat yang pekat. Jangan lupa tambahan topping seperti keju atau meses agar rasanya semakin komplit!

  1. Es Milo Puding Coklat

Kreasi yang satu ini cukup sederhana dan mudah sekali dibuat. Idenya dengan mencampur beberapa potong jelly, agar-agar, dan atau puding coklat ke dalam es milo untuk meningkatkan rasa minumanmu saat berbuka.

  1. Choco Silky Pudding

Tambahkan sedikit tepung maizena (sekitar 1 sdm) ke dalam adonan puding coklat berbahan nutrijel. Dengan demikian, kamu bakal mendapatkan sensasi kenyal dan padat sekaligus. Dengan tambahan toping seperti choco crunchy dan raspberry, takjil ala restoran bisa kamu dapatkan!

  1. Kue Lapis Puding Coklat

Yang satu ini agak ribet karena kamu harus menyiapkan puding sesuai dengan jumlah rasa/warna yang kamu inginkan. Semisal, dengan membuat puding coklat, pandan, dan agar-agar strawberry, kamu akan butuh tiga tahap. Meskipun sedikit Tapi ketika puding ini selesai, kamu bisa merasakan 3 sensasi rasa yang berbeda dalam sekali gigit. Worth it!

  1. Puding Coklat ber-Vla

Vla adalah topping untuk puding coklat yang wajib kamu coba. Vla sendiri bisa kamu buat dengan vla instant, atau dengan membuatnya secara mandiri dengan krim gula atau susu. Rasanya juga beragam. Kamu bisa coba tambahkan vla vanila, vla buah-buahan, atau juga vla coklat agar rasa coklat pudingmu makin nendang!

  1. Puding Coklat Oreo

Tak lengkap rasanya kalau oreo tak dicoba. Selain Chocolatos drink, Milo, dan Nutella, Oreo adalah salah satu merek dagang yang dapat dikombinasi dengan rasa coklat dari puding. Bisa dengan diblender atau sebagai toping, kreasikan sesuai selera Oreo untuk memperkaya rasa takjil pudingmu!

Baca Juga:   5 Cara Menyimpan Roti Agar Tidak Cepat Basi

 

Itulah 10 ide resep puding coklat baru yang dapat kamu kreasikan guna meramaikan Ramadhan tahun ini. Selamat mencoba ya!

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More