Home Blog Inilah Berbagai Produk dan Bahan Makanan Alami yang Bermanfaat Sebagai ASI Booster

Inilah Berbagai Produk dan Bahan Makanan Alami yang Bermanfaat Sebagai ASI Booster

by Erin Nuzulia
ASI Booster

Memberikan Air Susu Ibu (ASI) selama dua tahun adalah cita-cita semua wanita. Hal tersebut dikarenakan banyak kebaikan yang ada pada ASI. DI dalamnya terdapat berbagai macam vitamin, protein dan lemak yang sangat baik untuk kebutuhan tumbuh kembang bayi. Selain itu terdapat juga kandungan antibodi yang mampu membantu tubuh melawan virus dan bakteri. Pemberian ASI minimal selama enam bulan secara eksklusif dipercaya mampu menurunkan risiko bayi terkena asma atau berbagai alergi. Tidak heran para Ibu yang baru memiliki bayi selalu mengkonsumsi ASI Booster.

ASI Booster biasanya bisa berupa minuman seduh, pil, atau lebih baik lagi berupa makanan alami tanpa pengolahan pabrik. Berikut adalah 4 rekomendasi produk dan makanan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar ASI.

Inilah Berbagai Produk dan Bahan Makanan Alami yang Bermanfaat Sebagai ASI Booster

Bahan Alami Daun Katuk

ASI Booster

( Foto : Obat Herba )

Daun katuk telah lama dipercaya dapat meningkatkan ASI dikarenakan kandungan zat papaverine yang meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin. Kedua hormon inilah yang aktif di masa laktasi. Cara mengonsumsinya cukup dengan diolah menjadi sayur bening yang dicampur dengan jagung manis untuk menambah cita rasa.

Kacang Almond

Kacang yang satu ini memang selalu tampak seksi. Tidak sekedar pemanis di topping brownies saja, Almond ternyata memang memiliki banyak kandungan bermanfaat di dalamnya. Tidak heran, harga kacang ini cukup mahal.

Kacang almond termasuk dalam superfood, yaitu sebutan untuk bahan makanan yang kaya akan manfaat. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya tidak hanya baik untuk Ibu menyusui, melainkan juga untuk tumbuh kembang sang bayi. Selain itu kandungan Asam Aminonya membantu pembentukan hormon serotonin yang berperan dalam meningkatkan produksi ASI.

Baca Juga:   Serba-Serbi Plakat yang Wajib Kamu Pahami!

Mama Soya

Mama Soya merupakan produk berbahan dasar susu kedelai. Diracik bersama dengan kandungan bermanfaat lainnya seperti ekstrak daun katuk, ekstrak bee pollen, ektrak fenugreek, ekstrak habitussauda, dan ekstrak sari kurma. Cara mengonsumsinya cukup dengan diseduh dengan air hangat lalu  diminum minimal dua kali dalam satu hari.

Afis Booster Susu Almond

Merupakan susu pelancar ASI yang juga diracik bersama dengan ekstrak daun katuk, dan kurma. Produk ini diklaim memiliki kandungan DHA yang  tinggi, Asam Folat, vitamin B, vitamin, A, C dan E, serta kalsium tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini memiliki berbagai varian rasa yaitu Belgian Chocolate, Tropical Banana,  Korean Strawberry, Original, dan Sweet Guava.

ASI Booster Tea

Produk selanjutnya adalah ASI Booster Tea yang sebenarnya bukan merupakan teh seperti yang biasa kita konsumsi. Tidak ada sama sekali kandungan kafein di dalamnya. Produk yang sering direkomendasikan sebagai ASI booster terbaik ini terbuat dari 100% bahan herbal yang berasal dari Mediterania dan Asia Selatan. Formulasinya antara lain Fenugreek seed, fenugreek powder, FENNEL SEEDS,Fennel powder, ANISE, Malunggay, dan habbatussauda.

Herbs of Gold

ASI booster terbaik

( Foto : Nourished Life )

Selanjutnya adalah produk ASI booster yang berbentuk pil suplemen. Dibandingkan produk pelancar ASI lainnya harganya cukup mahal. Dipercaya sangat manjur untuk menambah produksi ASI setelah mengonsumsi beberapa pil saja. Disarankan untuk berhenti meminumnya saat ASI sudah tampak berlimpah. Satu botol berisi 60 tablet dengan harga di kisaran Rp375.000-an.

Nah apakah Ibu sudah memutuskan ASI booster mana yang akan digunakan ? Apakah ibu hanya ingin mengonsumsi makanan alami, atau mungkin ingin lebih praktis dengan mengandalkan produk seperti susu, teh atau suplemen di atas? Yang pasti jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat, banyak minum air putih dan tentunya berolahraga.

Baca Juga:   Menyelami Redmi Note 7 yang Banyak Diburu Masyarakat

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More