3 Jenis Bisnis Online Yang Popular

Semakin menjamurnya bisnis online saat ini disebabkan karena semakin mudahnya orang untuk mengakses internet. Bahkan dari hari ke hari pengguna internet semakin bertambah banyak. Selain itu kemudahan mengakses internet sudah bisa dengan mudah dengan adanya perangkat smartphone yang memungkinkan pengguna mengakses dimanapun dan kapanpun.

Selain itu banyaknya orang yang memilih bisnis online karena semakin banyak masyarakat yang memilih belanja online. Itu sebabnya menjalankan bisnis toko online membuka peluang mendapatkan penghasilan yang besar.

Selain potensi mendapatkan penghasilan yang menjanjikan, menjalankan bisnis online lebih banyak menghemat waktu. Bahkan bisa dijalankan sambil bekerja atau dijadikan pekerjaan sampingan. Rata-rata dalam sehari pembisnis online hanya membutuhkan waktu 2-3 jam per hari.

Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis bisnis internet, bisa mencapai puluhan bahkan ratusan. Namun,secara garis besar bisnis internet dikelompokkan menjadi 3 jenis yaitu:

  • Pasang Iklan (advertising)
  • toko online
  • Affliate marketing

Dalam artikel kali ini kita akan membahas secara singkat beberapa jenis bisnis di internet yang cocok dijalankan oleh pemula.

Menerbitkan Iklan

Menerbitkan iklan atau ads publishing/ advertising adalah jenis bisnis yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Syarat untuk menjalankan bisnis ini adalah memiliki website atau blog untuk memasang iklan. Ada banyak jenis iklan di internet yang bisa dijadikan pilihan, yaitu: pay per post (PPC), cost per million (CPM), cost per action (CPA) dsb. Untuk mengetahui jenis-jenis bisnis advertising tersebut, Anda bisa mencarinya lebih lengkap di Google.

Baca Juga: 6 Tips Bisnis Online Sukses

Menjual Produk Sendiri Dengan Toko Online

Bisnis berikutnya yang bisa dijalankan di internet adalah membuka toko online. Anda bisa menjual barang milik Anda sendiri atau produk orang lain. Membuka toko online bisa lebih menghemat modal yang keluar, karena tidak perlu sewa toko atau lapak kios untuk memajang barang dagangan.

Selain itu keuntungan membuka toko online adalah pemasarannya lebih luas dan tidak terbatas waktu dan tempat. Dimanapun dan kapanpun Anda bisa membuka toko karena dunia maya tidak pernah tidur dan bisa diakses oleh siapapun oleh seluruh orang di seluruh dunia.

Menjadi Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing adalah menjual atau mempromosikan produk orang lain. Menjalankan bisnis ini simple dan sederhana, karena Anda tidak perlu menyediakan barang yang dijual, tidak perlu mengemas dan mengirim barang ataupun menerima komplan dari konsumen. Karena status Anda hanya memasarkan saja . Anda akan mendapatkan komisi dari presentasi yang sudah ditentukan sbelumnya.

Mechant internasional yang popular adalah Amazon, Sharesale, Clicbank dsb. Sekarang sudah banyak affiliate dalam negeri yang membuka program affiliate marketing.

Ketiga jenis bisnis online itu hanya sebagian dari sekian banyak bisnis yang ada. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kemampuan Anda. Selamat berbisnis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *