4 Alasan Bisnis Online Dikatakan Usaha Tanpa Banyak Modal

Tahun 2018 bisa dimulai dengan resolusi baru, salah satunya adalah dengan menjajal peruntungan dengan menggeluti sebuah bisnis, faktanya ada banyak sekali pilihan bisnis yang tengah trend di 2018 ini. Salah satunya adalah yang berbasis bisnis online, usaha dengan mengandalkan sarana teknologi dan juga internet ini memang terbilang sangat menjanjikan prospeknya. Mengingat kedepannya masyarakat akan sangat tergantung pada teknologi, untuk itu ada baiknya dalam mencoba terjun juga menjajal usaha yang satu ini.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjalankan usaha berbasis teknologi tersebut, diantaranya adalah dari segi efisiensi waktu, bahkan jika melihat dari sisi modal yang harus dikeluarkan juga terbilang jauh lebih minim dibandingkan dengan usaha secara langsung. Itulah mengapa semakin kesini ada semakin banyak yang tertarik untuk menggeluti bidang bisnis tersebut. Ada beberapa hal yang bisa membuat pengeluaran dalam bisnis ini jadi kian minim, diantaranya adalah:

  1. Tak membutuhkan sewa tempat secara langsung, artinya ketika Anda ingin menggeluti sebuah usaha dagang sudah pasti harus mempertimbangkan keberadaan dari lokasi bisnis tersebut, karena semakin strategis maka akan semakin menjanjikan prospeknya. Namun untuk bisnis online tidak memerlukan biaya sewa tempat, karena bisa dimulai dari yang gratisan, misalnya adalah dengan mengandalkan media sosial, kemudian juga menggunakan tempat yang ada di market place, hanya tinggal mendaftarkan diri saja.
  2. Usaha online tidak harus memiliki barangnya secara langsung, tentunya tidak asing lagi dengan sistem dropship bukan, sebuah cara berbisnis yang tidak menuntut Anda untuk memiliki modal dalam membeli barang dagangan. Lalu bagaimana cara untuk berjualan? Tentunya sangat mudah, yaitu menjalin kerjasama dengan supplier, cukup promosi saja sampai nantinya bisa menemukan pembeli. Setelah uang didapatkan dari pembeli baru kemudian ambil barang lewat supplier dan dikirimkan, terbilang sangat mudah bukan.
  3. Tak harus mengeluarkan biaya untuk karyawan, jika masih bisa dihandle sendiri mengapa harus menggunakan karyawan, mengingat pada dasarnya bidang usaha yang satu ini memang tidak harus digeluti langsung, artinya jika membuka toko langsung maka butuh diawasi dan melayani pembeli di tempatnya, tidak dengan toko online karena bisa dikelola dari manapun.
  4. Tak perlu pengeluaran untuk membeli aksesoris pelengkap bisnis, diantaranya adalah maneken yang dijadikan sebagai model untuk dikenakan pakaian.

Bahkan ada kemungkinan untuk dapatkan penghasilan tambahan, diantaranya adalah digeluti sambil mengerjakan pekerjaan yang lain atau kemungkinan dapatkan pemasukan dari iklan atau endorse. Nyatanya sudah banyak yang merasakan hal ini. Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba bisnis online, sangat cocok dikerjakan oleh mahasiswa maupun para karyawan yang ingin dapatkan penghasilan tambahan tanpa harus repot-repot keluarkan banyak modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *