4 Alasan Mengapa Penggunaan Iklan Online Bagi Bisnis Harus Dilakukan

Perkembangan Infromasi dan Teknologi (IT) saat ini sudah semakin maju dan berkembang, yang mana percepatan IT saat ini sudah menyentuh dunia bisnis dan membuat para pebisnis harus menyesuaikan diri dengan perkembangan IT tersebut. Yang mana selain semakin memudahkan, juga mampu meningkatkan perkembangan bisnis yang mereka jalankan.

4 Alasan Mengapa Penggunaan Iklan Online Bagi Bisnis Harus Dilakukan

Perkembangan IT masa kini yang wajib disentuh oleh para pebisnis tentunya adalah internet. Yang mana sudah saatnya melakukan promosi produk-produk bisnis mereka dengan cara membuat iklan online baik berupa website maupun media sosial yang berpotensi besar untuk mencapai konversi bisnis dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan media online.

Bagi para pebisnis tentunya sudah tidak asing lagi dalam melakukan promosi online. Karena promosi online memberikan kemudahan dan tentunya lebih efisien dan efektif untuk dilakukan dibandingkan dengan promosi offline, ditambah dengan era perkembangan IT yang semakin maju, yang membuat masyarakat lebih banyak melakukan sesuatu serba online, termasuk dalam melakukan transaksi bisnis. Lalu seberapa pentingkah promosi online tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda:

Konversi dari Offline ke Online

Konversi dari offline ke online ini dimaksud bahwa perkembangan ITE ini memberi dampak bahwa sekarang masyarakat lebih menyukai dunia online daripada offline, begitu juga dalam melihat aneka iklan yang ada, dimana iklan online bisa jauh lebih menarik dibandingkan iklan offline, baik dari segi tampilan maupun konten. Oleh karena itu pebisnis lebih memilih melakukan promosi online dengan menggunakan berbagai cara dan strategi agar iklan mereka yang paling banyak dicari dan diminati konsumen, seperti misalnya dengan memanfaatkan SEO.

Penggunaan Internet yang Tinggi di Indonesia

Perkembangan IT yang semakin pesat, tentunya membuat semakin banyak masyarakat yang mau tak mau harus menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada, salah satunya internet. Seperti dalam sebuah data yang diungkap AP JII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) yang menyatakan bahwa di tahun 2014 pengguna internet di Internet di Indonesia mencapai angka sebesar 88,1 juta, dan terus meningkat hingga 71,2 juta di tahun sebelumnya. Jadi masih ragukah Anda untuk mempromosikan iklan online?

Selalu ON 24 Jam

Biarkan iklan online Anda on 24 jam, agar konsumen mampu mengakses iklan Anda 24 jam, kapanpun dan dimanapun sepanjang hari. Media sosial apapun kini juga sudah menerapkan sistem on 24 jam, jadi Anda tidak perlu menyalakan laptop atau gadget dengan koneksi internet selama 24 jam, namun secara otomatis iklan Anda tetap akan aktif 24 jam meskipun Anda offline. Jadi jangan khawatir apabila Anda tidur, iklan Anda tetap bisa diakses konsumen dengan aman.

Jangkauan Lebih Luas

Memanfaatkan internet membuat semua menjadi mudah. Salah satunya dalam hal jarak atau jangkauan. Menggunakan media online membuat iklan Anda bisa dijangkau dari jarak sejauh apapun, berbeda dengan iklan offline yang jangkauannya lebih terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *