4 Hal Paling Penting untuk Menciptakan Iklan Online di Media Sosial dengan Sukses

Penggunaan iklan online saat ini memang sudah menjadi sesuatu yang menjanjikan terutama bagi Anda para pengusaha atau yang bergerak di bidang bisnis. Karena media online ini merupakan salah satu strategi marketing yang penting. Banyak brand ternama yang memilih melakukan periklanan secara online karena mampu memberikan potensi yang cukup besar dalam menarik perhatian para konsumennya.

4 Hal Paling Penting untuk Menciptakan Iklan Online di Media Sosial dengan Sukses

Menggunakan media online demi mendapatkan perhatian besar konsumen tentunya menjadi mahal harganya, demi menjalankan promosi online yang lancar dan mampu menyedot perhatian konsumen. Bagi beberapa brand ternama pun bukan tidak mungkin hanya mendapatkan sedikit aliran traffic saja di website mereka, meskipun followers mereka sangat banyak di media sosial, hal ini dikarenakan persaingan iklan online yang begitu banyak dan bervariasi.

Bagi Anda yang memiliki bisnis pasti sudah tidak kaget lagi dengan ketatnya persaingan di media online untuk memasarkan produk bisnis Anda. Oleh karena itu, karena tingginya persaingan ada beberapa tips dan hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, seperti penggunaan media sosial Facebook, Twitter, atau Google sebagai media kampanye promosi Anda. Karena hingga saat ini ketiga media sosial tersebut merupakan platform dengan paid marketing terbaik.

Berikut adalah ulasan untuk Anda tentang 4 hal paling penting untuk menciptakan iklan di media online yang sukses.

  • Selalu Pahami dan Patuhi Setiap Ketentuan Periklanan

Meski terdengar simple, namun hal tersebut merupakan suatu hal yang penting untuk dipahami dan dipatuhi. Namun masih ada beberapa yang tidak memperhatikan dan cuek dengan ketentuan periklanan, yang mana sebenarnya ketentuan periklanan mampu membuat kita lebih memahami persaingan yang ada, salah satunya kita mampu mengemas iklan kita jauh lebih baik dibandingkan yang lain. Berikut yang penting untuk diperhatikan.

  • Konten Dewasa
  • Pembatasan Usia
  • Pembatasan Eksklusif
  • Pengambilan Data Pribadi

  • Memberikan Konten Iklan yang Mudah Dipahami

Siapa pun pasti ingin membuat iklan yang terbaik dengan mengunggulkan produk-produknya. Namun tentu saja semua ada batasannya dan jika disajikan dengan berlebihan, iklan menjadi tidak menarik dan orang-orang juga tidak akan berminat dengan konten iklan online yang Anda berikan. Selalu perhatikan hal-hal berikut ini dalam memberikan konten iklan yang baik:

  • Landing Page Iklan yang Tidak Sesuai
  • Kelengkapan Informasi Iklan Anda

  • Buat Tagline Sebaik Mungkin untuk Menarik Perhatian Konsumen

Kunci agar iklan Anda bisa menghipnotis perhatian konsumen adalah dengan membuat tagline terbaik agar iklan Anda tidak dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Gunakan Konsep Headline yang Tepat dan Jelas
  • Gunakan Trik untuk Periklanan Adwords

  • Lakukan A/B Testing untuk Meningkatkan Kesempurnaan Iklan Anda

A/B testing merupakan sebuah system yang berfungsi mencari bentuk terbaik dari iklan online, melalui beberapa percobaan dengan membuka beberapa iklan secara bersamaan, yang mana nantinya akan terpilih 5 iklan terbaik, dan dari 5 iklan tersebut akan tersaring 2 iklan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *