4 Ide Usaha Kecil Menengah yang Peluang Kesuksesannya Sangat Tinggi

Apa yang membuat sebuah usaha kecil menengah bisa sangat sukses hanya dalam jangka waktu beberapa tahun saja? sebagian diantara Anda mungkin juga penasaran dengan hal yang satu ini. Berdasarkan tingkatan modal yang dikeluarkan maka bisnis akan digolongkan menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah tingkatan kecil, menengah hingga tingkatan besar. Peluang kesuksesannya sudah pasti akan sejalan dengan tingkatannya, semakin besar maka akan semakin tinggi.

Itulah mengapa banyak orang yang kemudian enggan untuk memulai sebuah bisnis dari tingkatan nol atau kecil, karena memang hasil yang bisa dipetik ketika menjalankannya tidak bisa dikatakan sebentar. Sangat lama hingga terkadang memakan waktu bertahun-tahun. Namun tidak seperti itu juga, karena banyak diantara pelaku bisnis sukses yang ternyata juga memulainya dari kecil menengah tersebut. Hanya saja mereka menemukan jalan yang tepat untuk bisa sukses, yaitu keunikan produk. Menjual produk yang lain dari pada lainnya membuat kian banyak orang tertentu untuk membeli.

Apakah Anda ingin mencoba menjalankan usaha kecil menengah yang serupa juga, maka berikut ini ada ide-ide yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Catering harian, Anda yang tinggal di kawasan yang penuh dengan anak kosan, baik itu mahasiswa atau pegawai pemerintah, bisa memanfaatkan ide yang satu ini, mayoritas diantara mereka memiliki kebiasaan malas keluar, sehingga untuk menunjang kebutuhan makan sering delivery order atau bahkan hingga telat makan. Coba tawarkan bisnis catering harian, sistemnya pesan bisa 1 minggu hingga 1 bulan. Berikan varian menu yang berbeda setiap bulannya. Sehingga nantinya mereka tidak bosan dan berikan jasa antar ke rumah.
  2. Mencoba membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang bekas, usaha kreatif juga menduduki salah satu bidang yang tingkat keuntungannya sangat tinggi, modal yang Anda keluarkan tidak banyak, namun dengan sentuhan tangan-tangan handal, maka nantinya hasil yang didapatkan juga bisa tinggi. Misalnya dengan memanfaatkan kain perca atau plastik bekas produk rumah tangga yang dapat disulap menjadi berbagai macam produk.
  3. Membuat kotak rokok unik, bagi sebagian orang kotak rokok memang dianggap biasa saja, namun ada beberapa kalangan tertentu yang sangat memperhitungkan nilai keunikannya. Umumnya bisnis yang satu ini juga masuk kategori kerajinan tangan, mengandalkan barang bekas, tingkat keuntungannya cukup tinggi, jika melihat konsumen rokok di pasaran.
  4. Membuka sebuah jasa cleaning service atau kebersihan keliling, beluk ada yang semacam ini, karena kebanyakan diantaranya adalah perusahaan kebersihan yang datang di sewa oleh kantor-kantor. Ini adalah bidang jasa, sehingga Anda harus merekrut beberapa orang terlebih dahulu.

Usaha kecil menengah jika bentuknya kreatif maka akan mengantarkan Anda kepada kesuksesan dengan cepat, mengingat belum banyak diantara kompetitornya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *