4 Peluang Bisnis Internet Menjalankan Pelayanan Jasa Online

Sudah banyak artikel yang bisa Anda temui di internet yang membahas bisnis internet. Informasi mengenai bisnis online memang menjadi bahan yang banyak dicari oleh pengguna internet. Hal tersebut karena semakin banyaknya orang yang mencari peluang usaha yang minim modal dan itu bisa Anda temukan di internet.

Berikut ini beberapa jenis bisnis internet yang masuk ke dalam kategori pelayanan jasa online dengan modal yang minim namun keuntungannya lumayan besar. Yuk, langsung saja simak ulasan jenis-jenis bisnisnya berikut ini.

  • Jasa Pembuatan Website

Ada banyak manfaat website bagi para perusahaan, lembaga, pembisnis bahkan untuk individu yang hobi menulis. Oleh sebab itu banyak yang membutuhkan pelayanan jasa pembuatan website. Walaupun ada blog gratis namun banyak yang menginginkan tampilan web yang menarik dan unik yang tidak bisa didapatkan dari web gratisan.

Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada para pembisnis untuk membuka lapak produk yang dijual di website yang Anda buat. Agar pelanggan puas, seusaikan dengan keinginan dan selera mereka. Selain itu Anda bisa sekaligus menjadi konsultan online.

Menjalankan jasa online ini modalnya tidak terlalu besar, yang penting dibutuhkan agar bisnis berjalan lancar adalah keahlian dan kemampuan Anda membuat website.

  • Jasa Menjadi Reseller Hosting Dan Domain

Pelayanan jasa reseller hosting dan domain membutuhkan dana awal, namun jumlahnya tidak terlalu besar. Bisnis ini menjadi potensi untuk mendapatkan penghasilan karena kebutuhan akan hosting dan domain semakin meningkat dengan bertambahnya website baru di internet.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini dimana kegiatan bisnis Anda meliputi pendaftaran nama domain, sewa hosting dsb. Ada banyak sasaran yang menjadi target, misalnya: para blogger profesional, perusahaan, pembisnis online dsb.

  • Jasa Penyedia Artikel Blog / Website

Jasa penyedia artikel untuk web atau blog saat ini banyak dicari oleh para pembisnis yang memiliki toko online sendiri. Menjalankan bisnis ini hanya membutuhkan keahlian menulis dan memiliki perangkat yang digunakan, bisa laptop, komputer atau smartphone dan jaringan koneksi internet. Anda bisa memberikan jasa penulisan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Masing-masing bisa dibandrol dengan harga yang berbeda. Biasanya artikel yang menggunakan bahasa Inggris harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang bahasa Indonesia.

Selain itu perbedaan harga bisa ditentukan dari banyaknya jumlah kata. Semakin panjang artikel yang ditulis maka semakin mahal pula harganya. Anda bisa membuat paket sesuai dengan jumlah kata, mulai dari 100 kata, 200 kata, 300 kata, 400 kata dan seterusnya.

  • Jasa Penerjemah Online

Menerima layanan jasa penerjemah online cocok untuk Anda yang memiliki keahlian di bidang bahasa. Ada banyak peluang materi yang diterjemahkan, seperti: dokumen, proposal bisnis, materi kuliah, artikel website dsb. Menjalankan bisnis internet sebagai penerjemah membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *