4 Tips Sukses Berbisnis di Instagram

Instagram (IG) memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan, persaingan yang lebih sedikit dan pemirsa yang lebih saling terhubung, daripada raksasa media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter. Ini menyajikan kesempatan bagi para pebisnis untuk memasarkan produk mereka ke khalayak yang lebih bertarget dan menarik tanpa mengeluarkan sejumlah besar uang untuk iklan berbayar. Apakah strategi Anda memerlukan pemburuan atau Anda adalah pendatang baru di jaringan media sosial ini, maka 4 tips berbisnis di IG di bawah ini bisa saja membantu Anda:

  • Tunjukkan apa yang Anda lakukan dengan cara yang kreatif.

Fokus pada solusi yang Anda berikan, bukan produk yang Anda jual. Di Instagramnya, penting untuk memberi nilai tambah kepada pelanggan Anda dan terlihat cantik saat Anda melakukannya. Jangan pernah meremehkan fakta bahwa aset terpenting Anda (dan kejatuhan) pada jaringan media sosial ini adalah konten visual. Anda bisa melakukannya dengan IG Story atau dengan mengunggah foto-foto terbaik dari produk yang Anda jual. Bila perlu gunakan kamera dan editor foto yang mumpuni

  • Buat profil yang menarik.

Sebagai perusahaan, Anda mungkin melakukan banyak hal dan menawarkan lebih banyak solusi. IG juga telah meluncurkan profil Instagram Business dan iklan berbayar mereka. Fitur ini akan menambahkan nomor telepon ke bio Anda dan memberi akses ke data analisis ekstensif yang tidak akan tersedia jika Anda tidak menggunakan alat media sosial. Anda mungkin perlu mengetahui berbagai cara menyiapkan akun IG untuk bisnis tempat kami menelusuri petunjuk langkah demi langkah dan elemen utama yang perlu Anda pertimbangkan saat mengelola Instagramnya untuk bisnis lain.

Banyak sekali informasi mengenai dunia bisnis online, baca selengkap nya www.lapakterpecaya.com

  • Bawa mereka ke belakang layar.

Pelanggan memiliki keingintahuan yang alami tentang dari mana produk mereka berasal, dan Anda dapat menggunakan IG untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana ‘siklus hidup’ atau proses pengadaan produk-produk yang mereka beli. Hal ini sangat relevan bagi perusahaan yang menjual produk ramah lingkungan, kerajinan tangan atau souvenir dan sebagainya. Gambar sumber untuk menunjukkan bagaimana produk dibuat, mulai dari bahan dasar, produksi dan distribusi.

  • Perbanyak follower.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menambah followers pada akun Instagram Anda, mulai dari cara manual yaitu dengan memfollow setiap akun siapa saja yang ada di kolom “Discover” Anda atau dengan mencari orang-orang yang memakai hashtag yang sama dengan Anda, atau Anda juga bisa memperbanyak followers dengan mengiklankannya pada akun-akun selebgram atau pengguna IG dengan jumlah yang melimpah istilah lainnya adalah semacam endorse yang kemudian berujung pada ketertarikan orang-orang pada akun IG Anda dan tentu saja produk yang Anda jual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *