5 Strategi Jitu Pemasaran Online

5 Strategi Jitu Pemasaran Online—pemasaran online ini juga termasuk dalam ranah marketing. Tepatnya marketing online. Kunci utama dalam berstrategi online adalah dengan memaksimalkan efisiensi dan efektifitas. Bahkan hal ini sudah menjadi sebuah job bagi sebagian orang.

Seperti apakah startegi pemasaran online yang efektif dan efisiensi itu? Berikut ulasannya untuk anda.

  • Lakukan survey

Sebelum terjun, baiknya melakukan riset. Survey pasar itu perlu, guna melihat seberapa besar kemungkinan barang dagangan anda dapat diterima oleh konsumen. Kuncinya adalah jeli melihat produk tersebut dibutuhkan bukan dipaksakan.

  • Produk Knowledge

Pahamai produk yang anda jual. Memiliki pengetahuan pada produk yang anda jual, sangatlah penting. Akan ada situasi ketika anda ditanya oleh calon pembeli, anda tidak bisa menjelaskannya. Hal ini tentu akan menjadi kerugian untuk anda. Jangan sampai hal itu terjadi. Tipsnya adalah cari produk yang anda pahami. Jangan sekali-kali menjual produk yang tidak anda kuasai produk knowledgenya. Bila anda seorang skateboarder, setidaknya juallah produk-produk yang berhubungan dengan passion anda. Seperti papan skate beserta kelangkapannya, sepatu skate, kaos, tools dan lain sebagaianya. Semakin anda banyak tahu tentang produk-produk yang akan anda jual, semakin kuat juga bisnis anda.

  • Bangun link

Dalam membangun bisnis online, jaringan atau link meruakan aset yang berharga. Membangun maupun memperluas jaringan membuuhkan kerja keras. Pelajari bagaimana cara berinteraksi dengan baik kepada konsumen, kepada pelanggan, kepada mitra kerja, kepada orang-orang yang berkontribusi dalam bisnis anda. Bahkan yang sekedar mampir di blog atau web anda. Itu semua penting. Apa yang kamu tanam, adalah apa yang akan kamu petik di kemudian hari.

  • Promosi Silang

Promosi silang ini berkaitan dengan produk yang anda tawarkan ke Pembeli. Seumpama pembeli mencari spons untuk mandi, coba tawarkan juga sabun mandinya sekalian atau handuk. Pastikan barang yang anda tawarkan masih relevan dengan produk pertama yang anda tawarkan.

  • Lakukan Closing Yang Tepat

Closing atau penutupan adalah bagian terpenting dalam menjalankan strategi online ini. Ketika anda melakukan percakapan dengan calon pembeli, maka tutuplah dengan bahasa yang baik dan benar. Seperti apakah? Begini contohnya:

  • Gimana, Gan, jadi beli atau tidak?
  • Beli sekarang atau besok?

Ada bijaknya anda menggunakan kata-kata yang sedikit lebih sopan. Jika hal seperti itu anda ucapkan kepada calon pembeli anda, kemungkinan mereka akan malas untuk membeli di toko anda. Kemungkinan lainnya adalah, toko anda akan mendapatkan cap toko dengan penjual yang kasar. Cobalan untuk mengganti kalimat di atas dengan seperti ini:

  • Jadi bagaimana, Gan, Mau ambil produk yang ini atau produk yang itu?
  • Wah, tidak ada jaminan, Gan produknya kan masih tersisa sampai besok.

Intinya, tekankan pada calon pembeli untuk segera melakukan pemesanan secepatnya, karena jika diulur-ulur, akan sangat berpotensi calon pembeli berubah pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *