6 Peluang Investasi Yang Menjanjikan Saat Ini

Ada banyak jenis peluang investasi yang menguntungkan yang bisa Anda pilih sekarang ini. Bahkan tidak jarang orang memilih tidak bekerja namun menginginkan uang yang besar dengan cara menginvestasikan uangnya.

Investasi adalah suatu usaha yang dilakukan baik oleh perusahaan maupun perorangan untuk menambah produksi suatu barang atau harta. Biasanya untuk memulai investasi dibutuhkan suntikan dana untuk modal awal.

Dalam dunia ekonomi dan bisnis, istilah investasi bukanlah hal yang asing didengar. Berdasarkan lama waktunya, investasi dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu investasi jangka panjang dan jangka pendek.

Jika Anda tertarik untuk investasi, namun masih bingung memilih jenis investasi yang sesuai, Sebaiknya baca informasi mengenai peluang investasi dari  jenis-jenis investasi yang menjanjikan saat ini.

  • Investasi Emas

Emas adalah salah satu jenis logam mulia, yang dari zaman dulu hingga sekarang memiliki keindahan dan nilai yang tinggi. Emas menjadi salah satu peluang Anda mendapatkan keuntungan, karena harga emas cenderung stabil dan anti inflasi. Bahkan harga emas selalu mengalami peningkatan.

  • Investasi Tanah Dan Bangunan

Investasi tanah dan bangunan merupakan jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan, karena harganya akan terus melambung naik. Investasi ini sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun yang harus Anda ketahui jika akan investasi tanah dan bangunan adalah walaupun harga tanah akan selalu meningkat. Peningkatan tersebut berbeda dengan tanah yang satu dan yang lainnya, tergantung lokasi dimana tanah tersebut berada.

  • Asuransi

Fungsi asuransi adalah untuk melindungi atau memperkecil resiko kerugian jika mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan. Misalnya asuransi kecelakaan, asuransi kendaraan dsb. Itu sebabnya asuransi banyak dijadikan pilihan sebagai investasi yang akan menguntungkan suatu saat nanti.

  • Reksadana

Investasi reksadana adalah jenis investasi dalam bentuk surat-surat berharga. Surat-surat tersebut dijadikan bukti klaim atau asset yang menguntungkan. Keuntungan jenis investasi ini adalah banyak pilihan yang bisa diambil oleh investor untuk menanamkan uangnya, seperti: saham, pasar uang atau obligasi.

Sebagai investor Anda hanya tinggal memilih instrument mana yang paling cocok dan sesuai dengan kemampuan dan resiko yang sanggup ditanggung.

  • Saham Obligasi

Saat ini beberapa investor memilih jenis investasi berbentuk obligasi karena tingkat bunganya lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan deposito. Namun menjalankan investasi ini harus benar-benar jeli dan waspada jika obligasi tidak diterbitkan oleh negara namun diterbitkan oleh pihak swasta atau korporasi karena keamananya kurang terjamin.

  • Program Dana Pensiun

Jenis investasi ini merupakan jenis investasi jangka panjang dan menjadi peluang investasi yang menjanjikan adalah program dan pensiun. Investasi ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia. Cara kerjanya adalah para investor membeli asuransi yang lengkap dengan dana pensiun. Anda bisa menikmati atau mencairkan investasi saat tiba masa pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *