7 Keuntungan Investasi Emas Dan Perak

Baik sebagai seorang individu maupun investor, pernahkah Anda bertanya kepada diri sendiri mengapa Anda harus melakukan investasi emas atau perak? Lihatlah tren yang terjadi di seluruh dunia: pemerintah memiliki terlalu banyak utang yang tidak akan mungkin bisa dilunasi, inflasi meningkat tajam, semua mata uang di dunia mulai kehilangan nilainya, dan bank-bank memerlukan sejumlah besar uang agar bisa terus bertahan.

Dalam kehidupan sehari-hari, apakah Anda pernah membandingkan jumlah uang yang Anda bayarkan untuk membeli sembako di pasar, katakanlah 3 tahun lalu dengan hari ini? Bagaimana dengan harga bensin dan gas serta kebutuhan sekolah?

Mari kita saling jujur. Sesuatu yang buruk sedang terjadi di dunia dan pemerintah tidak ingin kita menyadarinya. Mereka bersikap seolah-olah semuanya baik-baik saja. Padahal, peran pemerintah seharusnya adalah mengatakan kebenaran kepada rakyatnya dan melindungi mereka, benar? Sayangnya, mereka tidak seperti itu. Jadi Anda harus mencari sumber lain yang dapat dipercaya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Peluang Investasi Itu Berlimpah

Mengetahui faktor-faktor di atas, investasi emas memang menjadi pilihan yang paling realistis agar kita tetap memiliki alat tukar yang akan terus berharga sampai masa yang akan datang. Mengapa? Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan bila menginvestasikan uang Anda ke dalam emas dan perak batangan (atau perhiasan):

  1. Anda dapat melindungi simpanan Anda dari devaluasi mata uang (penurunan nilai mata uang).
  2. Anda dapat melindungi daya beli Anda saat inflasi terus meningkat.
  3. Anda dapat melindungi diri saat krisis perbankan parah terjadi, misalnya saat salah satu bank besar kolaps.
  4. Anda dapat melindungi portofolio dan kekayaan Anda jika terjadi krisis ekonomi di Tiongkok, AS atau Eropa. Bahkan jika krisis ekonomi hanya mengakibatkan deflasi sementara, Anda akan mendapatkan jaminan yang relatif lebih aman dari emas daripada uang kertas atau aset kertas (surat berharga).
  5. Anda dapat melindungi diri dari kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak terkendali, yang memiliki utang yang tidak masuk akal dan mencoba menyelesaikannya dengan pencetakan uang besar. Mencoba untuk memecahkan masalah utang raksasa dengan membuat utang yang lebih besar merupakan kebijakan yang sangat aneh. Tentunya seseorang harus membayar tagihan tersebut … dan sebaiknya pastikan bahwa bukan Anda orangnya.
  6. Pada investasi emas dan perak Anda tidak akan memiliki risiko pihak lawan (berbeda dengan aset kertas yang selalu memiliki risiko pihak lawan)
  7. Anda harus memiliki emas dan perak karena tren adalah teman Anda. Lihatlah 7 grafik tren yang membuktikan bahwa siklus kekayaan utama ada dalam emas dan perak. Adakah yang lebih mudah selain berinvestasi dalam tren?

Jika Anda siap untuk melakukan investasi logam mulia, pastikan Anda membeli emas dan perak dari perusahaan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *