Alasan Ibu Rumah Tangga Sangat Cocok Melakukan Bisnis Online Menguntungkan

Kemajuan teknologi sekarang ini memang sangat membantu masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan salah satunya mendapatkan penghasilan. Banyak sekali jenis bisnis online yang dijalankan banyak menghasilkan keuntungan. Tidak bisa diremehkan bahwa dari sekian jenis pekerjaan, menjalani sebuah bisnis dari internetlah yang lebih banyak menghasilkan uang. Selain itu juga lebih mudah pengerjaannya tidak perlu harus pergi ke kantor dari pagi sampai dengan sore. Makanya banyak masyarakat yang memilih menjalankan bisnis ini untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Dari mulai para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga sampai dengan mereka para karyawan perusahaan.

Namun menurut ketua pengawasan e-commerce bahwa ibu rumah tanggalah yang paling potensial untuk melakukan bisnis dari internet ini. Pernyataan tersebut didasari dengan beberapa alasan yang menguatkan, berikut ini beberapa alasan tersebut antara lain:

  • Mengetahui betul kebutuhan konsumen.

Seperti yang telah diketahui bahwa wanita memang sebagian besar mempunyai hobi berbelanja, entah itu hanya sekedar kebutuhan pokok atau belanja yang tidak ada batasnya. Nah, kebutuhan apa saja yang diinginkan oleh perempuan tentunya mereka sendiri yang tahu. Maka itu sebabnya ibu rumah tangga sangat cocok menjalankan bisnis satu ini. Mereka sangat memahami apa saja barang yang dibutuhkan oleh setiap wanita. Tidak heran jika angka penjualan dari toko online yang didirikan ibu rumah tangga mencapai penjualan tertinggi. Dari hasil penelitian sangat mengejutkan lebih dari 65% transaksi dalam bisnis online melibatkan ibu rumah tangga baik itu sebagai konsumen atau penjual.

  • Waktu pengerjaan yang lebih fleksibel.

Ada yang mengatakan bahwa menjalankan pekerjaan dan menjadi seorang ibu rumah tangga itu sangat berat. Namun jika dilihat secara kasat mata memang menjadi ibu rumah tangga itu lebih mempunyai tingkat kesibukan yang tinggi dari pada mereka yang kerja di kantor yang dibatasi jam operasional. Padahal ibu rumah tangga jaman sekarang ini lebih memilih membayar jasa pembantu rumah tangga untuk menyelesaikan pekerjaannya. Secara garis besar mereka lebih mempunyai waktu banyak untuk berselancar dalam internet baik itu sebagai pembeli di toko online atau penjual toko online.

Baca Juga: Modal Usaha yang Dibutuhkan untuk Membuat Bisnis Online

  • Selalu update produk terbaru.

Penyebab ketiga kenapa seorang ibu rumah tangga berpotensi menjalankan bisnis usaha online karena selalu mempunyai jaringan kuat untuk update. Baik mereka hanya sebagai pembeli tentu akan mencari-cari informasi barang yang sedang menjadi trend dikalangan wanita. Tidak heran jika toko online yang didirikan oleh wanita selalu mempunyai barang-barang yang terbaru.

  • Perempuan sebagai pengambil keputusan berbelanja.

Selanjutnya bisa dikatakan bahwa perempuan merupakan salah satu pengambil keputusan terbesar dalam berbelanja. Karena pengetahuannya dari berbagai sumber tentunya mereka paham apa yang dibutuhkan suami, apa yang dibutuhkan anak, apa yang dibutuhkan dalam rumah atau lainnya. Makanya sangat sesuai bahwa bisnis online dijalankan oleh ibu rumah tangga yang mayoritas lebih mempunyai hak penentu keputusan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *