Berbagai Bisnis Online Menjanjikan yang Bisa Anda Lakukan

Salah satu ketakutan yang sering dirasakan pemula ketika akan menjalankan bisnis adalah resiko akan kegagalan bisnis. Tanpa kita sadari, semua hal sebenarnya memiliki resiko, apalagi untuk bisnis, di jaman sekarang, ada berbagai macam bisnis yang bisa kita geluti. Salah satunya seperti bisnis onlineDengan melakoni bisnis secara online kita menjadi memiliki lebih banyak peluang untuk memperoleh pelanggan, selain itu prospek bisnis pun juga menjadi lebih cerah. Ada beberapa bisnis secara online yang bisa Anda ikuti.

Pertama, berjualan produk menggunakan media sosial. Jika Anda ingin membangun bisnis dengan modal yang lebih minim, toko online adalah model bisnis yang dapat Anda andalkan. Selain modal yang lebih kecil, bisnis ini dapat dilakukan sebagai usaha sampingan sehingga Anda tidak akan meninggalkan status sebagai karyawan kantor. Online shop atau toko online bisa Anda bentuk dengan murah dan mudah, Anda bisa memulainya dengan memasarkan produk yang ingin dijual di akun Facebook, Twitter hingga Instagram. Apa yang lebih baik di jual? Anda bisa menjual produk sendiri atau pun produk yang dimiliki orang lain.

Bila masih pemula, Anda bisa mencoba bisnis online dropship. Sistem seperti dropship ini cocok dijalankan oleh mereka pelaku bisnis yang pemula, karena sebagai pedagang, Anda tidak perlu memiliki produk sendiri bahkan tidak perlu mempunyai stock produk. Sehingga tanpa resiko, lebih praktis dan tanpa modal. Namun untuk bisnis semacam ini dibutuhkan keahlian dan ketekunan untuk memasarkan produk. Alur kerjanya ialah, saat seseorang ingin memesan barang dari toko Anda, Anda bisa memprosesnya ke supplier, dan nantinya supplier yang akan mengirimkan barang tersebut. Keuntungan dari menjalankan bisnis ini ialah tidak memerlukan stock, dan tidak memerlukan modal saat ingin memulainya.

Ketiga, berdagang menggunakan marketplace. Saat Anda sudah menguasai penjualan, Anda bisa menggunakan marketplace. Marketplace merupakan tempat di internet, di sana banyak orang yang berkumpul untuk melakukan proses jual beli. Marketplace bisa dijadikan sebagai tempat mencair barang atau tempat menjual barang. Dengan kata lain, marketplace disebut sebagai sebuah pasar online. Sekarang ini jumlah produk yang dijual di marketplace begitu banyak, selain itu jumlah marketplace yang berada di Indonesia juga tidak sedikit. Anda bisa memilih mana yang terlihat paling menguntungkan untuk Anda.

Terakhir, bisnis online dengan berjualan barang di web sendiri. Untuk mengembangkan bisnis menjadi semakin besar, Anda dapat membuka web sendiri. Walaupun Anda sudah berjualan di marketplace, tidak ada salahnya mengubah toko Anda menjadi lebih keren lagi dengan menggunakan web pribadi. Ada berbagai macam keuntungan saat Anda memiliki web sendiri seperti lebih terlihat meyakinkan dan Anda bisa membangun web tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *