Bisnis Facebook yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Media sosial saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat mulai dari hanya sekedar untuk mengisi waktu luang hingga menjadi media bisnis yang sangat efektif. Salah satu media sosial yang banyak digunakan sebagai media pemasaran dalam dunia bisnis adalah Facebook. Bisnis Facebook dianggap sangat menjanjikan dan memberikan keuntungan yang besar. Hal ini dikarenakan Facebook merupakan salah satu media sosial favorit dengan penggunanya hampir 1,2 miliar setiap hari mulai dari CEO, perusahaan besar, kecil, pelajar dan kalangan lainnya.

Bisnis Facebook yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisnis Facebook memang menjadi salah satu alternatif bagi para pelaku bisnis, akan tetapi Anda yang seorang pemula harus memiliki strategi khusus dan mengetahui dengan detail tentang fitur pemasaran apa saja yang disediakan Facebook. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah optimalisasi fitur iklan yang juga dapat membantu Anda dalam menghemat biaya PPC dan melihat respon dari para konsumen. Untuk mengetahui komponen iklan Facebook, mari kita simak penjelasannya sebagai berikut.

Visual

Bisnis Facebook melalui iklan konten visual banyak digemari para penggunanya karena lebih mudah dibagikan dan diingat daripada konten tertulis. Sehingga bagi Anda yang akan membuat konten iklan visual harus didesain lebih menarik dari konten visual para competitor.

Relevan

Relevansi sebuah iklan sangatlah penting dalam keberhasilan iklan di Facebook. Hal ini akan bisa menguntungkan atau justru merugikan Anda jika konten iklan yang dipasang kurang sesuai. Facebook telah melengkapi fitur relevansi pada iklan yang akan Anda posting sehingga jika iklan Anda relevan maka akan mendapatkan skor yang tinggi.

Proposisi Nilai

Iklan yang Anda buat harus memiliki proposisi nilai sehingga dapat memberitahukan kepada pengguna mengenai seberapa menarik iklan yang ditayangkan. Anda harus membuatnya dengan proposisi nilai yang dapat dipercaya.

Adanya Panggilan Untuk Bertindak

Dalam sebuah yang relevan, membutuhkan “Panggilan Untuk Bertindak atau Call To Action (CAL)”  sebagai kepercayaan terhadap sebuah produk bagi para konsumen.

Format Utama Iklan di Facebook

Jika Anda akan memulai bisnis Facebook, maka harus mengetahui format utama dalam pemasangan iklan yaitu:

  • Iklan kolom kanan

Jenis ini adalah jenis pertama yang dimiliki Facebook dalam sisi kanan news feed pengguna yang masih ada hingga sekarang. Pemasangan iklan jenis ini akan memberikan keuntungan bagi para pemasang iklan karena akan mendapatkan harga yang cukup murah.

  • Iklan news feed pada desktop

Iklan jenis ini akan langsung muncul pada new feed di desktop computer Anda. Iklan ini memiliki tariff yang lebih mahal tetapi memiliki pengaruh yang cukup tinggi dibandingkan dengan iklan sisi kanan.

  • Iklan news feed pada mobile

Sama halnya dengan news feed desktop, iklan ini muncul pada news feed mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *