Bisnis Internet Kafe Buku

Siapa yang masih ingat dengan kafe Potluck? Bagi mereka yang pernah menikmati segelas minuman, alunan musik syahdu dan sebuah bacaan di pusat kota Bandung maka besar kemungkinan mengetahui kafe buku yang penulis maksudkan. Bagi mereka yang masih ingat, pada saat itu, kafe Potluck adalah salah satu dari kafe di kota Bandung yang  menawarkan konsep kafe yang menawarkan berbagai jenis variasi kopi dan perpustakaan yang dilengkapi buku bacaan yang berkualitas. Bagi mereka yang ingin melepas lelah atau yang menikmati waktu baca yang berkualitas, di temani musik dan segelas minuman yang menyegarkan, kafe Potluck adalah jawabannya. Bisnis internet kafe buku merupakan bisnis tahap selanjutnya yang bisa dilakukan saat ini.  

Generasi muda saat ini terkenal lebih kreatif dan tidak terikat dengan paham ortodoks yang biasanya di anut oleh orang tua mereka. Namun, tidak semua perubahan perlu demi mengikuti perkembangan jaman dan mendapat predikat ‘gaul’. Ada beberapa hal yang memang perlu dilestarikan bahkan hingga saatnya anak cucu kita hidup. Apakah hal tersebut? Membaca. Ya, membaca merupakan budaya yang jangan sampai ditinggalkan dan dilupakan. Dengan perkembangan dan majunya teknologi saat ini, bahkan kegiatan membaca menjadi lebih ramah lingkungan karena sudah mengurangi konsumsi pohon dan hutan yang ada di dunia. Dengan menggabungkan konsep kafe buku dan teknologi saat ini, maka kita akan mendapatkan sebuah peluang bisnis yang bisa menjadi salah satu bisnis internet dengan dasar konsep dari kafe buku.

Baca Juga: Info Jual Beli Yang Mereka Tawarkan Dalam Kemasan Video

Dengan kerjasama dengan pihak-pihak yang kompeten, setiap pengunjung kafe akan mendapatkan sebuah tablet yang bisa mereka gunakan sebagai media pemesanan makan dan minum, media baca koleksi buku (e-book) yang di tawarkan oleh pihak kafe, dan juga sebagai media berselancar menggunakan jaringan wifi yang gratis di akses oleh para pengunjung. Pihak kafe tidak perlu repot dengan membayar banyak pelayan karena semua akan terintegrasi dalam sistem sehingga akan memudahkan pihak kafe dan terutama pihak pelanggan. Kenyamanan pengunjung yang paling di utamakan tentunya. Dan jika ada yang bertanya mengenai keamanan, apakah tablet tersebut tidak takut hilang oleh tangan-tangan jail atau hal lain yang berhubungan dengan properti kafe, maka sederhana saja jawabannya. Pihak kafe dapat menggunakan sistem keamanan yang mendeteksi semua perangkat yang aktif dan dalam jangkauan jaringan. Dengan demikian semua akan dapat dipantau secara terpadu. Dan tentunya setiap perangkat akan dibubuhi dengan alat pelacak sehingga menjadi pertahanan terakhir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Yang paling penting adalah pelayanan. Bisnis makan dan minum seperti ini dengan mudah akan di adaptasi oleh orang lain dan persaingan yang terjadi kadang menjadi tidak sehat karena saling mencontek ide atau bahkan plagiarisme. Maka dari itu, kedekatan dengan pelanggan dan dan memiliki pelayanan yang diberikan secara maksimal dan menggunakan hati merupakan aset yang tidak dapat dibeli sehingga bisnis internet kafe buku ini akan menjadi salah satu contoh untuk mereka yang ingin memberikan investasi ke bentuk usaha ini.

Demikian sedikit ulasan mengenai bisnis internet kafe buku, suatu bentuk usaha yang bisa menjadi salah satu pilihan bentuk usaha pada masa kini. Semoga tulisan ini bisa memberikan sedikit pandangan tentang bagaimana mengelola atau memberikan pelayanan kepada konsumen dan semoga bermanfaat bagi mereka yang ingin mencoba usaha ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *