Bisnis yang Tidak Memerlukan Modal Usaha

Dunia bisnis merupakan dunia yang ingin dimasuki oleh banyak orang karena menjanjikan keuntungan bagi mereka yang pandai dan dapat untuk mengelola bisnis dengan tepat. Ada banyak bidang dalam bisnis tersebut antara lain jenis bidang kuliner, bidang fashion, bidang elektronik, bidang properti, dan lainnya. Salah satu hal yang dapat untuk diperhatikan ketika akan memulai sebuah bisnis adalah modal yang akan diperlukan. Tentunya Anda akan membutuhkan modal usaha untuk dapat mendirikan bisnis apapun itu. Tetapi sebenarnya, ada beberapa bisnis yang dimana Anda tidak perlu untuk mengeluarkan modal sepeserpun. Beberapa bisnis tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bisnis reseller dan dropshipper

Untuk jenis bisnis yang pertama adalah bisnis reseller dan juga dropshipper yang merupakan bisnis online dengan menjual barang dari supplier. Sistem dari bisnis ini juga sangat mudah yaitu bagi masyarakat yang menjadi reseller dan dropshipper dapat untuk bekerja sama dengan supplier dan melakukan marketing sendiri yaitu dengan melakukan penjualan dengan berbagai caranya. Baik itu secara online ataupun offline tetapi untuk barangnya nanti akan dikirimkan secara online. Kemudian apabila ada pesanan, reseller akan memberi pemberitahuan kepada supplier dan akan mengirimkan barang yang dipesan atas nama reseller kepada pelanggannya. Dengan tanpa modal, reseller dan dropshipper akan mendapatkan keuntungan dengan memilih bisnis ini. 

  • Menjadi programmer

Dan bisnis selanjutnya yang tidak memerlukan modal usaha sepeserpun adalah menjadi seorang programmer. Anda bisa untuk memilih programmer yang akan lebih mengandalkan kemampuannya daripada modal. Selain dapat bekerja di perusahaan, usaha ini juga bisa dilakukan dengan freelance atau pekerja lepas di internet dengan gaji yang besar sehingga cukup untuk kebutuhan keluarga. Menjadi programmer ini dapat untuk mengerjakan program komputer yang dibutuhkan oleh perusahaan dan lainnya.

  • Menjadi ahli SEO

Dan salah satu pekerjaan selanjutnya yang tidak perlu membutuhkan modal adalah dapat menjadi seorang ahli SEO. SEO ini dibutuhkan oleh perusahaan dan website untuk dapat menaikkan ranking websitenya di mesin pencarian yang dapat dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa untuk mempelajari sendiri cara untuk menjadi ahli SEO ini dan kemudian bisa untuk menawarkan jasa yang dimiliki di berbagai situs pencarian kerja online. Bahkan apabila Anda sudah mampu untuk dapat mempunyai nama yang dipercaya kemudian Anda bisa mendirikan perusahaan yang menyediakan jasa SEO untuk website di internet.

  • Membangun usaha dengan modal dari investor

Dan apabila tidak ingin mengeluarkan modal usaha atau membutuhkan modal awal untuk usaha tanpa harus meminjam dana, Anda bisa memilih untuk membuat usaha yang menarik kemudian mengajukan proposal untuk dapat didanai oleh investor. Sehingga nantinya Anda tidak perlu lagi untuk bingung memikirkan modalnya karena sudah ditanggung oleh investor tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *