Cara Sukses Jual Online Via Instagram

Berjualan secara online di media sosial, khususnya di instagram saat ini tengah menjadi tren dan banyak digemari oleh pelaku bisnis. Jual online lewat instagram memang memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah konsumen bisa melihat dengan jelas produk-produk yang dijual atau ditawarkan. Selain itu juga karena instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler dengan pengguna lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia dengan jumlah unggahan 50 juta lebih foto setiap harinya.

Dan berikut ini adalah cara sukses jual online via instagram yang bisa dipraktekkan oleh para pelaku jual beli online:

Buat Akun Instagram yang Profesional

Akun instagram yang profesional yang memakai nama akun dengan sebuah nama toko online yang dimiliki sehingga akan terlihat profesional dan dipercaya oleh pelanggan. Misalnya, Bintang Olshop, Mentari Olshop. Pilih nama olshop yang kreatif namun tetap mudah diingat oleh pelanggan.

Baca Juga : Kiat Jual Beli Online Agar Tidak Rugi

Fokus pada Produk yang Dijual

Hendaknya dalam satu akun olshop hanya menjual satu jenis produk saja, jangan beragam produk, karena hal tersebut akan membingungkan pelanggan. Jenis-jenis produk yang banyak dipromosikan dan diminati oleh pengguna instagram adalah: Fashion Item, aksesori ponsel, produk make up dan kecantikan.

Buat Foto, Video, dan Caption yang Menarik

Foto, video, serta caption, di instagram ibarat etalase suatu toko, sehingga pemilik akun instagram harus bisa menampilkan foto, video, serta caption yang menarik perhatian para pelanggan. Kualitas foto serta video adalah senjata utama penjualan d instagram, oleh karena itu penjual harus dapat mengambil angle foto serta merekam video dengan bagus, karena hal ini menjadi penentu daya tarik calon pembeli. Oleh karena itu, sebelum mengunggah foto dan video, pemilik toko online harus selektif memilih foto dan video yang bisa menarik keinginan pelanggan untuk membeli.  Untuk menambah kualitas foto dan video agar terlihat lebih menarik, saat ini juga telah banyak aplikasi edit foto serta video gratis yang bisa digunakan.

Cari Follower

Salah satu cara agar produk yang kita jual lebih banyak dikenal oleh orang lain adalah dengan cara mencari follower sebanyak-banyak. Untuk mendapatkan follower di instagram memang tidaklah mudah, oleh karena itu salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak follower adalah dengan cara memfollow terlebih dahulu akun-akun instagram yang sekiranya menjadi target pemasaran produk.

Mengunggah Testimoni Produk Terpercaya

Strategi sukses berdagang online di instagram selanjutnya adalah dengan mengunggah testimoni produk yang terpercaya. Testimoni produk yang digunakan haruslah asli, karena dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Tak ada salahnya untuk menggunakan jasa artis atau selebgram untuk meng-endors produk yang kita jual, meski jika hal itu kita lakukan ada biaya yang harus kita keluarkan.

Itulah cara sukses jual online lewat instagram yang bisa dilakukan. Segalaya harus dilakukan dengan sabar, karena kesuksesan tidak datang begitu saja, butuh kerja keras dan sikap pantang menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *