Daftar Pekerjaan Menarik yang Dapat Dilakukan dengan Modal Social media

Peluang bisnis dan pekerjaan menarik di bidang teknologi terutama internet memang makin berkembang. Dengan modal social media saja, seseorang bisa jadi terkenal sekaligus memiliki penghasilan yang wah. Berikut ini daftar pekerjaan menarik yang dapat dilakukan dengan modal social media.

Buzzer

Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang aktif berkicau di media sosial seperti twitter. Selain itu, syarat lain yang wajib dipenuhi adalah memiliki banyak follower atau pengikut. Saat ini, menyimak lini masa twitter seperti membawa surat harian ibu kota. Beragam informasi dapat diperoleh dengan mudah dalam waktu singkat bahkan real time. Jika Anda punya banyak follower dan aktif melakukan twit, maka Anda punya peluang menjadi seorang buzzer. Untuk seorang buzzer, Anda bisa mendapatkan Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000 untuk satu kali twit, tergantung tingkat keaktifan pengikut Anda.

Social influencer

Pekerjaan satu ini cocok bagi Anda yang gemar menulis. Anda bisa memanfaatkan social media seperti blog. Jika blog tadinya hanya jadi tempat curahan hati ataupun hal-hal yang bersifat pribadi, Anda bisa mengubahnya jadi sumber penghasilan. Tentukan minat Anda lalu buatlah tulisan yang baik secara teratur dan kontinyu. Jika Anda mampu menulis sampai mempengaruhi pembaca, akan ada beberapa agency yang menawarkan kerja sama dalam review product.

Baca Juga: Tips Menyaring Berita Terpercaya di Media Sosial

Vlogger atau Youtuber

Menjadi vlogger atau youtuber adalah salah satu cara terkenal lewat social media. Bagi Anda yang percaya diri dan memiliki materi yang dapat dibagi pada orang banyak, maka pekerjaan satu ini layak dicoba. Apabila video Anda membuat banyak orang terinspirasi, Anda jadi bisa mudah dikenal dan kembali akan banyak agency yang menawarkan kerjasama. Jika Anda memiliki jumlah subscribe atau views yang tinggi, Anda juga bisa menghasilkan uang dari iklan yang diselipkan.

Selebgram

Social media berbagi foto satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang percaya diri dalam penampilan tetapi tidak terlalu suka bicara. Instagram biasa digunakan untuk berbagi foto-foto OOTD (Outfit of the day). Anda juga bisa membuat review atas produk kecantikan yang Anda gunakan. Cara ini bisa membuat Anda jadi selebgram. Peluang pekerjaan yang bisa Anda dapat misalnya adalah menjadi endorse untuk produk-produk toko online.

Vine Star

Aplikasi satu ini memang masih kurang terkenal dan populer di Indonesia. Tetapi, di luar negeri sudah banyak digunakan. Anda bisa mengunggah video pada aplikasi ini dan peluang pekerjaan pun datang dengan sendirinya.

Pekerjaan menggunakan social media ini memang banyak didasarkan dari hobi. Dan tidak jarang juga dilakukan di sela-sela kesibukan rutin. Jadi, Anda bisa mendapat penghasilan ganda, dari kegiatan rutin Anda maupun dari social media. Asyik, bukan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *