Daftar Strategi Marketing untuk Sumber Penghasilan

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di internet. Apalagi pengguna internet di Indonesia makin banyak dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang menjalankan internet marketing, tentu tidak asing lagi dengan berbagai sumber penghasilan berikut ini. Berikut ini daftar strategi marketing untuk sumber penghasilan yang dapat Anda coba sendiri.

PPC (Pay Per Click)

Pemilik blog atau website banyak memanfaatkan layanan program PPC (Pay Per Click) ini untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Penghasilan didapat dari klik yang dilakukan oleh pengunjung yang tertarik pada iklan di situs tersebut. Pemilik situs atau publisher iklan akan mendapatkan bayaran dari banyaknya klik yang dilakukan pengunjungnya. Harga per kliknya biasanya sudah ditentukan lebih dulu oleh pengiklan. Besar penghasilan tergantung pada banyaknya klik iklan dan juga harga klik yang di bid oleh Advertiser.

PPS (Pay Per Sale)

Jika PPC dihitung dari jumlah klik yang terjadi, maka PPS mendapatkan penghasilan dari banyaknya produk yang dibeli, yang berasal dari link affiliasi milik Anda. sepertinya halnya PPC, besarnya penghasilan sangat tergantung pada banyaknya barang yang dijual, dan juga rate persentase komisi dari pemilik barang tersebut.

PPL (Pay Per Lead)

Ini adalah program affiliasi dimana penjual/ vendor akan memberikan komisi setiap kali Anda berhasil mengirimkan leads pada penjual/ vendor. Contohnya saat Anda berhasil mengarahkan pengguna internet untuk mendaftar email pada newslatter, free trial atau mengisi form dari link affiliasi Anda, Anda akan dibayar oleh penyedia PPL.

Baca Juga: 5 Strategi Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan

Menjual Produk Sendiri atau Produk Orang Lain

Bisnis online satu ini memang sedang jadi favorit banyak orang. Anda bisa menjual produk milik sendiri ataupun milik orang lain lewat internet. Menjual produk orang lain dapat dengan cara menjadi agen ataupun reseller dan dropshipper. Anda akan mendapatkan komisi dari barang yang Anda jual. Jumlah komisi Anda dapat Anda tentukan sendiri dari harga yang ditawarkan oleh distributor Anda.

Pelelangan (Online Auction)

Di internet juga ada tempat untuk menjual sesuatu milik kita atau milik orang lain yang kita bantu jualkan, dengan cara lelang. Hal ini memberikan keuntungan besar, karena barang akan terjual pada orang yang menawar paling tinggi.

Demikian tadi beberapa daftar strategi marketing untuk sumber penghasilan. Anda dapat mencoba salah satu atau semua strategi marketing tadi. Tapi sebaiknya, pilih salah satu atau salah dua yang memang paling cocok dengan Anda serta bisa Anda lakukan dengan baik. Tidak semua strategi tadi menjanjikan keberhasilan. Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba strategi marketing tadi. Anda tidak akan tahu berhasil atau tidak kecuali Anda mencoba membuktikannya sendiri lebih dulu. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *