Ide Bisnis Makanan Populer yang Laris Manis Di Pasaran

Bisnis makanan merupakan pilihan bisnis yang paling banyak diminati orang dan umum ditemukan. Trend jenis bisnis ini seperti tidak akan pernah habis. Orang-orang berlomba untuk membuat makanan dengan ide-ide kreatif serta unik. Efek kepopuleran dari produk tertentu bisa mempengaruhi pasarnya. Contohnya ketika green tea sedang populer, banyak jenis makanan dan minuman yang dikombinasikan dengan green tea. Ini artinya peluang usaha tak harus original, namun bisa melirik trend yang ada. Ada beberapa ide olahan populer yang dapat dijadikan sebagai lahan bisnis.

Ide Bisnis Makanan Populer yang Laris Manis Di Pasaran

Teh dan Kopi Keju

Memang terdengar sedikit aneh, tetapi semenjak keju men jadi makanan populer di negara kita, banyak orang kreatif yang mencoba menciptakan minuman yang dapat dinikmati dengan keju. Bila biasanya keju menjadi topping untuk minuman manis. Di tahun 2018, Anda harus mencoba bisnis makanan ini, jangan lupa belajar resepnya di internet. Bisnis ini hanya membutuhkan modal sebesar Rp 3 hingga 10 jutaan saja.

Seblak seafood

Makanan ini merupakan kreasi baru makanan tradisional Indonesia. Seblak sendiri adalah makanan khas Bandung, seblak sekarang sudah menjadi makanan favorit semua kalangan. Seblak juga banyak digunakan sebagai lahan jenis usaha unik, yang paling familiar adalah seblak bakso, ceker dan masih banyak lagi. Namun, ada yang baru dari seblak. Kreasi baru tersebut adalah seblak ceker. Tidak beda dari seblak biasanya, hanya isinya saja yang berbeda, tentu saja dari bahan makanan laut seperti kepiting, kerang dan udang. Kisaran modal untuk membuka bisnis makanan ini adalah Rp 10 jutaan.

Semangka Goreng

Makanan yang dibuat dengan cara digoreng memang cenderung lebih enak dibandingkan dengan makanan yang dimasak dengan cara dipanggang atau direbus. Contohnya pisang goreng, sekarang ada makanan yang lebih unik lagi yakni semangka goreng. Cara membuatnya mudah, bahkan resepnya dapat Anda temukan di internet. Enak dan unik, untuk membuka bisnis ini, Anda harus mengeluarkan modal mulai dari Rp 3 jutaan.

Coklat Dodol

Makanan ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Paduan bahan makanan populer yang dicampur dengan rasa yang unik dari dodol, pasti akan cocok dengan lidah siapa saja. Kisaran modal untuk membuka bisnis ini bergantung dari keputusan Anda mengembangkan bisnis, apakah Anda ingin membuka bisnis berskala besar atau berskala kecil. Untuk bisnis makanan di sekitar rumah, cukup dengan modal Rp 3 hingga 6 jutaan. untuk skala besar, seperti membuat toko oleh-oleh, Anda memerlukan modal yang mencapai Rp 20 jutaan.

Ramen Burger

Snack ini cukup mengenyangkan dan populer di kalangan pecinta burger. Bila biasanya burger merupakan daging yang dilapisi dengan roti di atas bawah, ramen burger ini menggunakan mie ramen yang sudah dimasak dengan bumbunya. Modal yang disiapkan untuk membuka bisnis makanan ini sebesar Rp 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *