Info Jual Beli Mobil Bekas

Info Jual Beli Mobil Bekas—Mobil saatini menjadi kebutuhan yang cukup penting. Indonesia memang menjadi ladang yang subur bagi produsen-produsen mobil. Hal tersebut berdampak menjamurnya swow room-show room. Baik yang menjual mobil baru maupun mobil bekas. Mobil bekas sejatinya tidak menjadi masalah bagi anda yang mempunyai budget pas-pasan. Biar pun namanya bekas, namun tidak musti jelek kualitasnya. Banyak gerai-gerai yang menjual mobil bekas berkualitas, atau yang sudah mengalami perbaikan. Namun memang harus lebih was-was dalam membeli mobil bekas. Ada beberapa hal yang musti diperhatikan. Berikut beberapa tips serta info jual beli mobil bekas yang bisa anda jadikan referensi.

Baca Juga : Berikut Info Jual Beli Saham Untuk Pemula

Tips Membeli Mobil Bekas:

  • Cek Dengan Seksama. Bagian mobil yang paling pertama diperhatikan oleh calon konsumen adalah eksterior mobil. Bagian-bagian yang perlu anda perhatikan adalah body mobil cek penyok atau tergoreskah begitu juga dengan catnya. Nyalakan Lampu mobil untuk mengecek apakah masih layak pakai. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian kaca serta keempat rodanya. Dan bila perlu, cek juga bagian kolong mobil. Lihat apakah ada yang aus atau keropos. Usai cek bagian luar, saatnya cek bagian interior beserta aksesorisnya. Beberapa komponen yang perlu anad perhatikan adalah: Dashboard, AC, karpet dan juga langit-langit serta kualitas joknya. Membeli mobil tidak seperti membeli rokok di warung. Perlu ketelitian dan kecermatan agar uang yang besar yang anda keluarkan tidak sia-sia. Jadi tidak perlu terburu-buru.
  • Performa mesin. Ini merupakan proses yang paling penting. Kualitas mesin menunjukan seberapa baik keadaan mobil tersebut. Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyinya. Ciri mobil yang baik adalah yang mudah di starter dan mesinnya bersuara halus. Lakukanlah test drive untuk memastikan lebih lanjut seberapa baik performanya.
  • Perhatikan Kelengkapan Surat-suratnya. Ini juga termasuk hal yang krusial yang perlu anda perhatikan. Pastika anda mendapatkan BPKB dan STNK asli. Karena saat ini banyak sekali beredar STNK dan BPKB palsu. Kalau perlu izin kepada penjual untuk melakukan cek fisik agar lebih yakin data dan informasi yang tertera di STNK dan BPKB sesuai dengan data sebenarnya.

Info Jual Beli Mobil Bekas

  • Nissan Serena

Siapa yang tidak kenal kendaraan manis ini. Dengan eksterior dan interior yang memukai, membuat siapa pun yang melihatnya akan tertarik. Desainnya yang khas dan mewah memberikan tempat tersendiri di hati konsumen. Kisaran harga di pasaran adalah 100-125 juta rupiah.

  • KIA Rio

Diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan. KIA Rio didukung oleh mesin 1,6 L 4 silinder yang dikombinasikan dengan perseneling manual 6 kecepatan. Fitur standar yang melengkapi mobil ini adalah radio satelit, CD Player, koneksi bluetooth, USB serta setir yang dilengkapi dengan audio kontrol. Kisaran harga di pasaran antara 80-130 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *