Ingin Membuka Usaha Tapi Tak Punya Modal? Berikut Bisnis Instagram yang Dapat Dicoba

Hal yang paling penting bila ingin memulai bisnis selain niat adalah modal. Modal merupakan poin utama dalam berbisnis. Namun, di era yang serba bisa ini, Anda yang ingin berbisnis, bisa melakukannya meskipun tanpa modal tapi tetap menguntungkan Anda. Anda bisa melakukan bisnis berbasis online melalui website yang sudah tersedia atau melalui media sosial. Salah satu yang populer adalah melakukan bisnis Instagram. Bisnis yang mengandalkan Instagram sebagai media berjualan dan ladang uang.

Ingin Membuka Usaha Tapi Tak Punya Modal? Berikut Bisnis Instagram yang Dapat Dicoba

Berikut adalah contoh bisnis Instagram tanpa modal yang bisa Anda coba:

Selebgram

Fenomena selebgram kini mulai menggandrungi para anak muda. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi selebgram. Untuk menjadi selebgram Anda tidak perlu mengeluarkan modal, Anda hanya perlu menjadi diri Anda sendiri. Anda juga harus memiliki banyak pengikut di Instagram.

Menjadi selebgram sebenarnya tidak mudah namun tidak sulit juga. Ada beberapa jenis selebgram yang bisa terkenal karena keunikannya, antara lain karena rupanya yang cantik atau tampan, ada juga yang terkenal karena lucu atau bisa juga terkenal karena kontroversi yang dibuat. Cara mendapatkan uang dari menjadi seorang selebgram ini biasanya dengan mengendorse sebuah produk.

Bisnis Online

Memulai bisnis online tidak selalu harus punya modal. Yang harus Anda lakukan bila ingin memulai bisnis berbasis online ini adalah pertama, pikirkan terlebih dahulu produk apa yang ingin Anda jual lalu dimana sekiranya Anda bisa mendapatkan stok produk tersebut. Kedua, tentukan harga jual dengan menimbang harga asli dari tempat Anda membeli produk, ini dilakukan agar Anda tahu keuntungan yang bisa Anda raih. Ketiga gencarkan promosi bisnis Anda, lakukan usaha promosi sebaik mungkin agar banyak konsumen tertarik dengan produk yang Anda jual. Saat orderan datang, Anda bisa menyuruh konsumen itu untuk mentransfer uang ke rekening Anda dan Anda bisa gunakan uang itu untuk membeli barang dari produsen.

Traveler

Hobi jalan-jalan? Dengan hobi tersebut Anda bisa mendapat uang. Bagaimana caranya? Pertama, bila Anda pergi ke suatu tempat, Anda bisa mengambil beberapa gambar tempat tersebut dan membagikannya di akun Instagram Anda. Bila hasil foto bagus, maka orang akan mengikuti akun Anda dan tempat wisata tersebut bisa saja membayar Anda.

Jual Foto

Bagi Anda yang suka berfoto, bisnis Instagram satu ini bisa jadi pilihan Anda. Anda bisa menjual foto-foto hasil karya Anda dalam bentuk cetak maupun di unggah di sebuah situs. Salah satu situs yang bisa Anda coba adalah situs instastock images.s

Foodies

Mirip seperti traveler, bedanya buat Anda yang hobi makan, Anda bisa mengambil keuntungan dengan memfoto makanan tersebut dengan angle yang baik dan pos di akun Instagram Anda. keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah bisa makan gratis atau dibayar untuk mempromosikan produk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *