Ini yang Buat Bisnis Instagram Semakin Melonjak Peminatnya

Semakin lama tidak hanya perkembangan teknologi yang semakin maju namun juga perkembangan akan media sosial yang dipergunakan dan salah satu medianya adalah instagram. Di platform ini, Anda sebagai pengusaha tidak hanya bisa memasarkan lewat foto yang disertai dengan caption namun juga yang memasarkannya menggunakan video baik untuk feed ataupun instagram story. Terdapat beberapa alasan mengapa hampir semua pebisnis menggunakan bisnis instagram sebagai salah satu sarana penjualan dan juga pemasaran.

 Ini yang Buat Bisnis Instagram Semakin Melonjak Peminatnya

Pertama adalah banyak penggunanya. Instagram tidak hanya dipergunakan untuk berbagi feed ataupun momen tertentu baik dalam bentuk foto ataupun video yang dilengkapi dengan caption namun juga untuk berbagi informasi tertentu. Dengan banyaknya pengguna yang memiliki akun instagram tersebut memungkinkan Anda untuk bisa membidik pasar yang lebih besar jangkauannya sehingga peluang penjualan akan semakin besar dibandingkan sebelumnya.

Kedua adalah memiliki tampilan yang menarik. Tidak semua mampu memiliki website yang dilengkapi dengan fitur yang memudahkan konsumen untuk membeli barang yang dijual di media tersebut. Karena hal tersebut bisnis instagram menjadi pilihan bagi sebagian pebisnis. Hal tersebut disebabkan karena pada dasarnya instagram memang diciptakan dengan tampilan yang menarik dimana yang terlihat adalah foto atau video yang diupload. Sehingga untuk memberikan tampilan yang lebih manis dan menarik, maka Anda hanya perlu menyesuaikan design yang akan dipergunakan dan diupload di akun yang anda miliki.

Ketiga adalah penggunaan hashtag. Dalam post yang Anda gunakan baik untuk caption foto ataupun video, Anda bisa menuliskan hashtag. Dengan adanya hashtag tersebut akan memungkinkan pengguna instagram yang lain untuk bisa mencari barang yang dibutuhkan dengan memasukkan kata kunci tersebut termasuk hashtag yang dipergunakan. Karena hal tersebut, pastikan jika hashtag (#) yang Anda pergunakan tersebut mampu mewakili apa yang Anda post terutama jika produk yang dijual memiliki kemiripan atau sama dengan akun yang lainnya.

Keunggulan lainnya dari bisnis instagram adalah:

  • Bisa melakukan promo di akun yang lain. Pengguna instagram yang kian lama kian banyak membuat akun tertentu memiliki followers atau pengikut yang jumlahnya bisa mencapai jutaan bahkan lebih. Akun yang besar dengan jumlah followers yang banyak tersebut bisa dimanfaatkan untuk promosi dengan membayar fee tertentu lewat paid promote atau dengan cara endorse.
  • Instagram bisnis. Saat ini ada 2 jenis instagram yaitu yang personal dan bisnis. Instagram bisnis tersebut memiliki fitur lengkap yang tidak ada di instagram biasa misalnya swipe up yang ada di instagram story. Dengan menggunakan swipe up tersebut memungkinkan orang yang melihat instagram story dan kemudian melakukan swipe up dan langsung masuk ke link yang disiapkan ke bagian story tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *