Instagram, Jejaring Sosial Ampuh untuk Naikkan Penjualan

Di era yang modern dan digital seperti saat ini, sistem jual beli yang ada di pasaran sudah cukup berbeda. Jika dulu penjualan dilakukan dengan cara tradisional dimana penjual dan pembeli harus saling bertemu, namun saat ini berbeda karena antara penjual dan pembeli bisa menggunakan cara online yang lebih praktis dan mudah. Salah satunya adalah dengan situs jejaring sosial yang banyak dipakai oleh anak muda yaitu instagram.

Jejaring sosial ini bisa sebagai media berpromosi produk Anda dengan cara yang lebih hemat tanpa mengeluarkan biaya. Namun untuk mendapatkan perhatian dari para pengguna jejaring sosial, maka Anda juga perlu bekerja lebih keras sehingga bisa memiliki jumlah followers dan pengunjung yang besar. Selain menggunakan instagram, Anda juga bisa menggunakan 4 jejaring sosial lainnya untuk mendongkrak penjualan Anda, yaitu:

  • Facebook

Facebook adalah jejaring sosial yang banyak dipakai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Untuk menggunakan Facebook, Anda bisa melakukannya dengan 3 cara, yaitu:

  • Pertama, buat akun yang berkaitan dengan produk jualan Anda dan modifikasi sebagus mungkin agar pengunjung kian tertarik.
  • Selanjutnya Anda juga bisa membuat fans page untuk mewakili brand produk Anda.
  • Terakhir, buatlah grup yang bisa digunakan sebagai lapak promosi tambahan.
  • Twitter

Bagi para penjual online, rasanya kurang sempurna jika tidak memiliki akun twitter sebagai ladang jualan. Namun karena adanya keterbatasan dari fitur yang tersedia di Twitter, maka jejaring sosial ini perlu kerja lebih keras untuk bisa mendapatkan banyak followers yang sudah ditarget. Anda harus bisa menjaring para wanita dan pria yang sedang dalam usia produktif belanja sehingga bisa memaksimalkan penjualan

  • Pinterest

Pinterest ini merupakan jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi foto. Namun untuk bisa memaksimalkan Pinterest, maka Anda juga harus bisa memodifikasi foto yang akan diunggah sehingga dapat mendatangkan pengunjung. Ketahui, bahwa gambar yang baik akan mampu mendeskripsikan lebih dari kata-kata.

  • YouTube

YouTube memang situs untuk berbagi video dan juga dapat dimanfaatkan untuk ladang berjualan. Namun Anda harus mampu mengemas video yang akan diunggah ke YouTube dengan lebih kreatif lagi sehingga mampu mendatangkan pengunjung dan viewers. Jangan lupa untuk menuliskan kelebihan dari produk, deskripsi jelas, gambar nyata dan masih banyak lagi. Untuk lebih bisa menarik perhatian, buatlah konten video yang juga menarik.

Itulah beberapa jejaring sosial selain Instagram yang bisa Anda gunakan sebagai ladang untuk berpromosi di dunia maya. Kini cara berpromosi harus lebih kreatif lagi sehingga Anda mampu menjaring lebih banyak pengunjung dan membeli produk Anda karena kreativitas saat berpromosi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *