Jenis-Jenis Dan Manfaat Kerja Online

Kemajuan dalam bidang teknologi bisa dilihat dengan semakin berkembangnya internet yang tidak hanya dijadikan sebagai sarana mendapatkan informasi dan hiburan saja, namun internet saat ini menjadi sarana bisnis yang membuka peluang siapapun untuk kerja online.

Sekarang sudah banyak orang yang memulai bisnis menggunakan internet sebagai sarana tempat jual beli dan transaksi. Bahkan tidak sedikit orang yang sudah mempunyai pekerjaan, menambah kerja sampingan dengan kerja online. Bekerja online lebih simple, fleksibel dan menguntungkan.

Mengapa demikian? Karena kerja atau bisnis online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan dari segi pemasarannya bisnis online jangkauannya lebih luas. Maka, tidak salah jika internet bisa menjadi penunjang ekonomi.

Karena hasilnyapun sangat menguntungkan, maka banyak orang yang lebih memilih mengambil pekerjaan ini. Bahkan kerja melalui internet berpeluang dikerjakan oleh siapapun juga tanpa melihat status, pendidikan dsb. Siapapun boleh bekerja online, baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga, pelajar, pegawai kantor hingga penganggur yang akhirnya sudah tidak lagi menjadi pengangguran.

Banyak sekali pilihan jenis-jenis kerja online yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

Membuka Jasa Pembuatan Website atau Situs Online

Jika Anda memiliki kemampuan IT dan menguasai bidang SEO, Anda bisa mengembangkan bakat tersebut menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Anda bisa menjual jasa pembuatan website atau blogspot. Menjalankan bisnis ini sangat menggurkan, karena hasilnya juga lumayan sangat besar. Tugas Anda adalah mengedit, mendesain website yang berisi konten sesuai pesanan.

Jual Barang Sistem Dropshit

Maksud dari jualan sistem dropshit adalah Anda menjual barang yang barangnya adalah milik orang lain, namun menggunakan nama Anda. Misalnya : ada kawan yang memproduksi sebuah barang, Anda bisa mempromosikan barang tersebut di media online. Jika ada orang yang memesan, maka Anda tinggal menghubungi orang yang memproduksi barang tersebut. Produsen atau toko yang menyediakan barang sebelumnya sudah memiliki kerjasama dengan Anda.

Menjadi Blogger

Menjadi blogger bisa dilakukan oleh siapapun bahkan bagi Anda yang tidak memiliki modal sepersen pun bisa menjalankan bisnis ini. Sudah banyak para blogger yang membutikan keberhasilannya dalam menjalankan pekerjaan ini. Penghasilan dari blogger adalah dari kerjasama mereview produk barang atau jasa. Dari review dalam bentuk tulisan blogger akhirnya mendapatkan bayaran. Jenis bayaran dan besar kecilnya berbeda-beda tergantung client .

Selain itu peluang penghasilan menjadi blogger bisa dengan menjadi publisher atau memasang iklan di blog/ website milik Anda dengan mendaftarkan diri ke perusahaan yang bergerak dibidangnya. Misalnya: google adsense, kliksaya dsb.

Selain ketiga jenis bisnis di internet tersebut, masih banyak jenis-jenis kerja online lainnya yang tidak kalah menarik dengan keuntungan yang menggiurkan. Namun, untuk menjadi sukses menjalankan bisnis online tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, perlu kerja keras, disiplin dan niat yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *