Jual online produk makanan

Masa kini, semua bisa di jual di internet. Segala macam produk di jual setiap harinya di dunia maya. Jual online produk makanan adalah salah satu yang bisa dilakukan. Kita lihat @ellencatering yang memasarkan produk di media sosial Instagram, media yang memudahkan calon pembeli melihat produk yang ditawarkan dan bisa langsung memesan jika apa yang dilihat cocok dengan selera. Bagaimana dengan rasa? Karena hal ini masih menjadi misteri, maka dari itu biasanya penjual akan meninggalkan informasi kontak yang bisa dihubungi untuk hal mendetail. Biasanya nomor telepon, WA/Telegram/Hangout/Line/BBM yang di jadikan media komunikasi untuk bisa berhubungan secara langsung antara pembeli dan penjual.

Setelah merasa harga cocok, biasanya pembeli akan meminta sample untuk rasa. Pertemuan terjadi, lokasi di tentukan oleh kedua belah pihak dan jika tahap ini sudah rampung, maka tahap selanjutnya adalah proses pembayaran dan waktu kapan makanan tersebut akan dikirimkan. Suatu proses yang mudah. Penjual pun akan lebih terpercaya jika memiliki sebuah toko atau lokasi yang valid agar calon pembeli bisa langsung datang ke lokasi untuk mencoba masakan yang akan ditawarkan. Dengan demikian, selain terpercaya, calon pembeli pun akan mudah memberi info lokasi kepada mereka yang membutuhkan. Jual online produk makanan pun perlu membentuk mosi percaya kepada calon pembeli dengan memiliki lokasi produksi yang valid.

Baca Juga: Cara Bisnis Online Bagi Pemula

Variasi produk yang ditawarkan bisa berganti-ganti atau tetap sama. Kualitas makanan yang diperhatikan disini. Pelayanan dan ketepatan waktu dalam pembuatan makanan pula menjadi perhatian bagi calon pembeli, terutama pembeli yang terbiasa berinteraksi dengan penjual online. Karena jika hal-hal tersebut sudah bisa di jamin, maka tentunya bisa memberikan jaminan yang sama kepada para calon pembeli untuk terus menggunakan jasa yang ditawarkan. Pada @ellencatering, produk nasi bento hingga catering untuk acara resepsi pun diterima sebagai order. Dan pada hari tertentu seperti Lebaran, produk kue ringan pun menjadi opsi produk yang ditawarkan. Bagi penyuka jenis makanan Eropa seperti macaroni schotel, @ellencatering pun menerima order untuk jenis makanan ini. Gallery Instagram yang masih terbilang baru namun memuat jenis makanan yang menggiurkan dan menggoda untuk dicoba bagi pecinta kuliner nasional maupun jenis makanan luar negeri.

Jual online makanan seperti ini tentunya mempunyai kendala yaitu jika pembeli membatalkan pesanan secara sepihak. Atau tambahan pesanan mendadak atau hal lain yang sekiranya di luar kesepakatan, tentu perlu dipersiapkan bagaimana cara menanggulanginya. Baik itu dengan menyiapkan makanan melebihi pesanan atau kebijakan yang akan menyelesaikan masalah-masalah tersebut, hal-hal yang perlu dipersiapkan agar pelanggan tidak merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

Bisnis makanan bukan suatu bisnis tanpa resiko dan dengan manajemen yang baik tentunya pelanggan akan mendapatkan kepuasan dalam bekerja sama dengan pihak catering. Semoga informasi diatas bisa dijadikan referensi untuk mencoba usaha menjual makanan secara  online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *