Kawan, Inilah Produk-produk Yang Harus Kamu Jual Online

Sebelum kamu memutuskan untuk jual online, ada baiknya kamu melakukan riset produk yang akan dijual karena tidak semua produk dapat dijual dengan mudah lewat Internet. Dengan memilih produk yang tepat, kamu akan lebih mudah dan lebih cepat dalam meraih keuntungan serta akan memiliki risiko kerugian yang lebih kecil atas tidak lakunya produk tersebut.

Berikut ini beberapa jenis produk yang tepat untuk kamu jual online.

Produk yang sudah terkenal

Dengan menjual produk yang sudah dikenal oleh masyarakat, kamu akan lebih mudah melakukan promosi. Kamu juga tidak perlu repot melakukan edukasi atau memberikan penjelasan panjang lebar kepada calon konsumen.

Produk yang memiliki banyak aksesoris

Produk jenis ini dikenal dengan istilah Accessory-Rich Niches. Persentase keuntungan yang didapat dari produk utama biasanya tidak terlalu besar. Namun, kamu bisa mendongkrak penghasilan lewat penjualan berbagai aksesoris yang biasanya memiliki persentase keuntungan yang jauh lebih tinggi daripada produk utamanya. Contoh produk jenis ini adalah ponsel dan kamera.

Produk yang ringan dan ringkas

Semakin ringan bobot produk berarti semakin murah ongkos kirim. Dengan demikian, kamu memiliki kesempatan untuk memberikan promosi gratis ongkos kirim ke wilayah-wilayah tertentu. Di samping itu, produk jenis ini akan memudahkan kamu dalam penyimpanannya di gudang.

Baca Juga : Booming Jual Beli Online Di Indonesia

Produk yang tidak mudah usang di pasaran

Istilah lain untuk produk ini adalah produk yang memiliki turnover rendah. Maksud dari turnover adalah jangka waktu sebuah produk sebelum digantikan dengan produk yang lebih baru. Jadi, saat kamu memutuskan untuk jual online suatu produk, pilihlah produk yang memiliki turnover rendah alias mampu bertahan cukup lama di pasaran.

Produk yang sulit ditemukan di pasar konvensional

Dengan memilih produk jenis ini, potensi penjualannya sangat besar. Produkmu akan dicari lewat Internet dan akan lebih mudah mendapatkan konsumen yang potensial. Namun, sebelumnya lakukan riset dulu apakah demand (permintaan) produk tersebut di pasar besar atau tidak. Bisa jadi produk tersebut banyak dicari karena langka. Atau bisa jadi produk itu tidak terlalu laku di pasar konvensional sehingga jarang di pasaran.

Produk yang sesuai dengan hobi

Dengan melakukan jual online produk yang sesuai dengan hobi, bisnismu akan berpeluang untuk berkembang dengan baik. Akan sangat menyenangkan tentunya jika hobi kamu bisa menjadi kegiatan yang menguntungkan. Sebagai contoh, kamu menyukai kegiatan fotografi, maka kamu bisa mulai mencari produk terkait dan menjualnya secara online.

Produk sekali pakai atau mudah habis

Produk dengan masa pakai tertentu ditambah pelayanan yang memuaskan akan membuka peluang besar konsumen menghubungi kamu kembali untuk membeli produk yang sama alias melakukan repat order. Jadi, pilihlah produk seperti ini dan berikan pelayanan yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *