Kelebihan Instagram Sebagai Media Pemasaran

Media sosial merupakan media silaturahmi dan bersosialisasi yang banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Ada beragam jenis media sosial yang trending untuk digunakan salah satunya adalah instagram atau sering disebut ig. Ig merupakan media yang sering digunakan untuk para pemiliknya memamerkan foto-foto kegiatan sehari-hari atau kegiatan liburan yang spesial. Ig bukan hanya digunakan untuk posting foto saja namun juga posting video dengan durasi tertentu. Bentuk atau format media yang di support IG inilah yang membuatnya sering juga dipakai oleh para pemilik atau penjual produk untuk memasarkan produknya.

Ig bisa memberikan banyak kelebihan sebagai media pemasaran karena IG bisa mensupport beberapa media yaitu:

  • Gambar.
  • Multi gambar.
  • Video.
  • Tulisan atau teks.

Cara paling sederhana yang banyak dilakukan oleh para penjual adalah mengambil gambar dari produk yang dijual dengan cara semenarik mungkin kemudian mempostingnya di akun IG yang dimiliki. Kemudian jangan lupa untuk ditambahkan teks di bagian bawah gambar sebagai keterangan dan hashtag untuk mempermudah masyarakat menemukan foto yang Anda posting.

Dengan cara diatas, instagram bisa memberikan kelebihan bagi Anda diantaranya:

  1. Bisa memperkenalkan produk dengan lebih rinci karena menggunakan media foto.
  2. Bisa memperkenalkan produk secara 3d menggunakan video dengan merekam produk dari berbagai sisi dalam berbagai keadaan misalnya bergerak dan sebagainya.
  3. Dengan file video bisa merekam suara, misalnya Anda menjual hewan peliharaan.
  4. Mendukung penggunaan hashtag untuk mempermudah masyarakat menemukan produk Anda.
  5. Limit teks sangat banyak bisa digunakan untuk menuliskan keterangan dengan rinci.

Kelebihan ig yang lain adalah dilihat dari penggunanya yang terus bertambah dengan rentang usia yang beragam. Jika Anda lihat saat ini hampir semua remaja dan dewasa memiliki akun media sosial ini sehingga calon konsumen yang bisa Anda tarik akan lebih banyak dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia bahkan dunia. Kelebihan ini juga sangat membantu untuk menjual produk yang bisa dengan mudah dikirimkan kurir seperti kosmetik, baju, sepatu dan sebagainya.

Itulah berbagai kelebihan menggunakan instagram sebagai media pemasaran saat ini. Bagi Anda yang memiliki produk untuk dijual baik barang ataupun jasa bisa menggunakan media sosial ini untuk mendapatkan calon pembeli atau pengguna layanan Anda dalam jumlah yang lebih banyak. Kepopuleran ig semakin besar sehingga pemakaiannya pun semakin banyak dengan artian produk Anda memiliki kesempatan untuk dilihat oleh banyak orang sekaligus. Sedikit tips ketika Anda akan memposting dagangan Anda adalah berikan keterangan menggunakan bahasa yang baku karena IG memiliki fitur translation otomatis ke bahasa lain sehingga jika Anda menuliskan dengan benar, ada kemungkinan calon pembeli dari negara lainnya bisa tertarik dengan mentranslate keterangan yang Anda berikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *