Keuntungan Memiliki Website/ Blog Untuk Bisnis Online

Menjalankan bisnis online sekarang menjadi pilihan yang diminati banyak orang baik yang para pemula maupun yang sudah sukses. Bagi pembisnis online yang sudah professional tentu menjalankan bisnis secara online bukan hal susah. Namun bagi pemula menjalankannya membutuhkan pengetahuan seputar internet dan penjualan online, salah satunya adalah mengetahui media dan sarana apa saja yang tepat digunakan.

Walaupun bisnis online adalah jenis bisnis di dunia maya namun tetap saja sama dengan bisnis di dunia nyata (konvensional) yaitu memerlukan bangunan untuk memajang barang yang akan dijual.

Manfaat Website Untuk Toko Online

Website adalah halaman yang disediakan melalui jalur internet yang isinya berupa informasi yang diberikan oleh pemilik website. Karena disediakan melalui jalur internet maka website memungkinkan diakses oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia, dengan catatan terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga:Tips Meningkatkan Peluang Usaha Secara Efektif

Toko bisnis online berbeda dengan toko konvensional. Bentuk toko online adalah website atau blog. Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika memiliki website/ blog, diantaranya adalah:

  • Bisnis yang Anda jalani terlihat lebih professional
  • Memudahkan calon pembeli dan langganan melihat-lihat barang apa saja yang Anda sediakan.
  • Anda tidak harus memiliki barang sendiri
  • Bisa buka selama 24 jam
  • Memiliki tampilan dengan fitur yang mendukung, misalnya fitur yang memudahkan calon pembeli melihat-lihat barang, melakukan pemesanan dsb.
  • Lebih mudah memberikan informasi mengenai jenis barang yang Anda jual.
  • Lebih mudah melakukan promise dan berpeluang semakin banyak orang yang melihat karena website bisa dibuka oleh siapapun dan kapanpun. Hal ini tentu saja berbeda dengan media sosial yang hanya bisa diketahui oleh orang-orang yang sudah berkawan.
  • Manfaat website lainnya adalah jangkauan pasarnya terbuka lebih luas dan waktunya tidak terbatas. Bahkan website/ blog bisa menjangkau sampai ke semua daerah bahkan ke luar negeri. Artinya, peluang mendapatkan calon pembeli lebih banyak.
  • Anda lebih leluasa mengelola produk sendiri dan memaksimalkan fasilitas yang ada di web/ blog yang Anda miliki. Pangsa pasar akan lebih terarah pada produk Anda sendiri.
  • Mengetaui berapa banyak jumlah pelanggan, bahkan Anda bisa mendapatkan data lengkap seperti: alamat, no tlp, bbm dsb.

Jika sudah memiliki website/ blog, Anda bisa lanjutkan proses memonetize, misalnya: memberitahukan kepada kawan-kawan di media sosial, memasang iklan dsb.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan website/ blog untuk toko online Anda? Jika ya, jangan menunda terlalu lama. Sekarang buatlah website/ blog toko online yang Anda rintis. Jika Anda tidak bisa/ tidak mengerti bagaimana cara membuat web/ blog bisa menggunakan jasa pembuatan website. Dengan adanya website membuat bisnis online milik Anda terlihat lebih professional dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *