Kiat Sukses Bisnis Jual Beli Online

Dewasa ini, perkembangan teknologi telah memberikan pengaruh ke dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk juga perekonomian, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya orang yang menjalani bisnis jual beli online.

Apabila dilihat sekilas, jual beli online memang terkesan mudah, padahal tak semua orang yang menjalani bisnis online ini sukses dan tak sedikit yang harus berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, pebisnis online harus memiliki kiat-kiat khusus sehingga bisnisnya dapat melejit. Berikut ini adalah kiat-kiat yang bisa dilakukan oleh pengusaha untuk meningkatkan penghasilan lewat bisnis online:

Membuat Lapak Jualan Online di Facebook/ Situs Jual Beli

Apabila ingin sukses jualan online, pelaku bisnis perlu membuka lapak jualan, baik di grup facebook atau di situs jual beli yang saat ini banyak tersedia. Lapak online di facebook/situs jual beli biasanya gratis alias tidak dikenai biaya sehingga hal ini tentunya meringankan pelaku bisnis, apalagi yang baru saja membuka usaha. Semakin banyak pelaku bisnis membuka lapak atau memposting barang yang dijual, maka akan semakin banyak calon konsumen yang  tahu dan akhirnya membeli.

Baca Juga : Kiat Jual Beli Online Agar Tidak Rugi

Membuat Website / Blog

Dengan membuat website / blog, maka seperti halnya membuat toko permanen yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama dan dapat dioperasikan sesuai kehendak hati. Dengan membuat website atau blog, pelaku usaha dapat mengkoordinir barang yang dijual dengan lebih baik.

Kumpulkan Testimonial

Calon pembeli biasanya membeli barang yang berkualitas dan dari penjual yang dapat dipercaya. Lalu bagaimana menanamkan kepercayaan bagi calon pembeli? Caranya adalah dengan testimonial dari para pembeli yang sudah pernah membeli barang dan merasakan pelayanan dari toko online kita. Testimonial bisa berupa chat online yang discreen capture dan kemudian tetsimonial-testimonial ini diupload di media-media tempat kita menggelar barang dagangan.

Pasang Iklan

Untuk membuat dagangan online laris, maka harus rela untuk merogoh kocek sebagai modal, tak hanya modal barang, namun juga modal biaya iklan. Berbisnis memang harus memiliki strategi jitu jika ingin barang dagangannya laku. Iklan memang membutuhkan modal, akan tetapi hasil penjualan karena adanya iklan pun tinggi. Pemasangan iklan bisa lewat facebook, google ads, atau membayar seleb social media untuk meng-endors barang jualan. Cara ini terbilang efektif untuk mendatangkan pembeli, apalagi yang meng-endors barang adalah artis ibukota yang dikenal oleh banyak orang, tentunya hasilnya pun  akan semakin bagus.    

Manfaatkan Media Sosial

Banyaknya media sosial yang gratis tentunya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, seperti facebook, twitter, path. serta instagram. Jangan lupa untuk memanfaatkan grup bbm sertagrup whatsapp agar customer lebih mengenal produk yang ditawarkan.

Itulah kiat-kiat sukses berbisnis jual beli online. Meski terkesan mudah, namun semuanya harus dilakukan dengan kerja keras dan tidak mudah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *