Peluang Investasi Bagi Pengguna Chrome

Tahun 2018, peramban Chrome cuma bisa digunakan di sistem operasi Chrome (ChromeOS) dan sudah tidak bisa digunakan pada sistem operasi lain seperti Windows, Linux ataupun Macintosh. Berbagai alasan kenapa Google mengambil keputusan ini pun bergulir di situs dunia maya. Dan ini merupakan peluang investasi bagi pengguna Chrome OS. Salah satu alasan Google menyatakan keputusan tersebut adalah memberi kesempatan untuk para pengembang membuat aplikasi yang bisa digunakan pada sistem operasi Chrome ( ChromeOS). Berita menggembirakan ini tentunya akan dijadikan ajang berkreasi dan berkarya untuk menghasilkan aplikasi yang bisa digunakan bersama. Dan persaingan bebas pun akan berlangsung hingga saatnya tiba ketika multi korporat Google meresmikan keputusannya.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Chrome masih jarang digunakan di Indonesia. Pola pemikiran masyarakat masih melulu mengacu ke sistem operasi Windows dan Macintosh. Beberapa kalangan atau komunitas yang sudah mulai mengenal sistem operasi Linux, sistem operasi yang mengusung kebebasan berbagi kode asal (source code), yang memudahkan pengembang untuk memodifikasi bahkan membuat ‘distro’ baru dari kode yang di himpun dari berbagai sumber dan tentunya menyertakan kode asli buatan sang pengembang. Hasil karya pengembang tersebut nantinya pun akan di nikmati bersama oleh para pengguna. Sedikit banyak itulah siklus yang terjadi dalam dunia Open Source. Dan itu pula yang sedang berlangsung dalam ranah sistem operasi Chrome. Keindahan berbagi dan menikmati hasil bersama yang menjadikan peluang investasi dalam ranah sistem operasi Chrome menjadi hal yang menjanjikan. Baik bag para pengembang, pengguna (end-user) dan juga distributor. Selain aplikasi, informasi terbaru dari salah satu blog berita, menyatakan bahwa Chrome tidak lagi di support oleh Google setelah 5 tahun. Pro dan kontra tentang hal ini pun bermunculan seperti bisa dilihat pada blog ini tentang update dan support chrome. Hal ini pun menjadikan para pengguna Chrome memiliki kesempatan untuk membantu memberikan update dan ini merupakan peluang investasi, terutama bagi para pengembang aplikasi komputer.

Baca Juga : Bisnis Internet Traveling, Surga Bagi Para Pejalan

Saat ini, informasi mengenai pengguna Chromebook, laptop besutan dari Google, yang mengusung sistem operasi Chrome sangatlah sedikit. Informasi dari jejaring sosial pun terbatas karena pengguna yang masih terhitung minim untuk skala nasional. Namun, tentunya hal tersebut tidak menjadi suatu alasan untuk berkecil hati. Karena jumlah pengguna masih sedikit, itu berarti komunikasi yang terjalin antar sesama pengguna bisa lebih erat. Di sini pun kita bisa melihat peluang bagi mereka yang berminat pada pengembangan komunitas. Mulai dari penjualan merchandise hingga pengadaan workshop atau seminar mengenai sistem operasi Chrome ini.  Begitu banyak peluang yang bisa dilakukan, terlebih jika memiliki keahlian atau modal. Tentunya semua peluang tersebut akan lebih bermanfaat jika di kembalikan kepada masyarakat. Sehingga semua bisa menambah ilmu dan keuntungan yang di dapat pun bisa di rasakan bersama. Semoga pembaca pun bisa melihat peluang yang akan muncul dari situasi ini dan bisa mempersiapkan segala sesuatu supaya bisa bermanfaat di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *