Peluang Usaha Di Bidang Hewan Peliharaan

Peluang usaha produk dan jasa untuk pemilik hewan peliharaan hanya dibatasi oleh imajinasi Anda sendiri. Banyak pemilik yang memperlakukan hewan peliharaannya layaknya anaknya sendiri dan, berdasarkan logika tersebut, banyak produk yang orang-orang inginkan untuk dirinya akan mereka inginkan pula untuk hewan peliharaannya. Lihat saja tren terbaru dalam industri ini, seperti makanan organik, produk homeopati, dan aksesoris mewah, yang merupakan cerminan tren produk untuk manusia.

Walaupun demikian, masih ada beberapa produk dan jasa tradisional untuk hewan peliharaan dan pemiliknya yang tidak akan pernah lekang oleh zaman. Berikut di antaranya.

Baca Juga:Peluang Usaha Sampingan di Saat Natal dan Tahun Baru

Jasa Membersihkan Kotoran

Percaya atau tidak, Anda bisa memperoleh penghidupan yang layak dari peluang usaha membersihkan kotoran hewan peliharaan di lingkungan Anda. Ini adalah bisnis yang sangat mudah. Anda hanya memerlukan sedikit investasi, tidak perlu keahlian khusus, dan sedikit peralatan untuk menjalankannya. Pada dasarnya, jika Anda bisa menggunakan sekop dan kantong plastik, dan mampu bertahan dari bau yang menyiksa, Anda memenuhi syarat untuk menjalankan bisnis membersihkan kotoran ini. Jika tidak, Anda masih bisa memperoleh uang dari bisnis yang sedang booming ini dengan mengurus pemasaran dan pengelolaannya sementara pekerjaan kotornya bisa Anda serahkan kepada karyawan Anda. Pasarkan layanan membersihkan kotoran hewan peliharaan Anda dengan memasang iklan di koran lokal, menempelkan selebaran di papan pengumuman, dan melalui bisnis yang berhubungan dengan hewan peliharaan di lingkungan Anda. Sebagian besar pengusaha ini mengenakan tarif bulanan flat mulai dari Rp 400.000 sampai Rp 800.000 untuk layanan mingguan ke rumah pelanggan atau kantor untuk membersihkan pekarangan mereka, yang biasanya memakan waktu tidak lebih dari 10 menit per kunjungan. Perlengkapan yang Anda perlukan untuk bisnis ini adalah transportasi andalan, ponsel, ember sampah, kantong plastik, sekop, sarung tangan, dan sepasang sepatu bot karet.

Fotografi Hewan Peliharaan

Sebagai seorang penyayang binatang, saya tidak bisa membayangkan ada peluang usaha lain yang lebih menyenangkan dan bermanfaat selain jasa fotografi hewan peliharaan. Sayangnya, saya bukanlah seorang fotografer yang andal, tetapi jika Anda memang andal dan Anda menyukai hewan peliharaan, maka tunggu apa lagi? Segera buka jasa fotografi hewan peliharaan! Pemilik anjing, kucing, reptil, kuda, burung, ayam, dan bahkan ikan semuanya bisa jadi pelanggan potensial. Baik purna waktu maupun paruh waktu, Anda bisa mengoperasikan bisnis ini secara mobile, dari studio rumahan, atau dari toko-toko hewan peliharaan, atau menggabungkan semua cara untuk memenuhi semua kebutuhan. Dengan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk hewan peliharaan dan pemiliknya akan membuat Anda mendapatkan order ulang dan banyak iklan dari mulut ke mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *