Peluang Usaha Di Pasar Anjing Peliharaan

Peluang usaha di pasar anjing peliharaan kini terbuka lebar. Fasilitas penitipan anjing kini semakin populer, terutama karena semakin banyak pemilik anjing yang menyadari manfaat dari menitipkan anjing kesayangannya di tempat penitipan dengan anjing lain, dan bukannya meninggalkannya sendirian di rumah saat mereka berangkat bekerja. Anjing, seperti manusia, merupakan makhluk sosial dan perlu berinteraksi dengan manusia dan anjing lainnya agar berperilaku baik dan percaya diri.

Membuka penitipan anjing bukan berarti harus bingung menyiapkan kandangnya. Sebuah penitipan anjing hanya menerima titipan pada pagi hari dan menyerahkannya kembali ke pemiliknya pada malam hari atau kapan saja selama waktu beroperasi. Jika Anda memiliki halaman/ruangan luas dan tetangga Anda tidak keberatan dengan suara gonggongan yang berisik, Anda dapat membuka peluang usaha ini di rumah. Sebagai alternatif, Anda bisa menyewa ruang gudang komersial dan mengubahnya menjadi spa dan penitipan anjing, lengkap dengan fasilitas air, halaman luas berpagar, dan sofa dalam ruangan untuk memastikan klien Anda mendapatkan semua kenyamanan yang mereka dapatkan di rumah.

Salah satu pusat penitipan inovatif menginstal web cam di seluruh fasilitas mereka sehingga para pemilik di tempat kerja bisa masuk ke website penitipan dan melihat siaran langsung anjing mereka bermain dengan anjing lain. Tarif saat ini berada di kisaran Rp 200.000 sampai Rp 300.000 per hari, dengan diskon untuk layanan mingguan.

Baca Juga: Peluang Usaha Di Bidang Hewan Peliharaan

Pelatihan Anjing

Pelatihan anjing merupakan industri bernilai miliaran rupiah, dan terus berkembang hingga puluhan miliar karena semakin banyak pemilik anjing yang menyadari manfaat dari pelatihan anjing profesional. Kelas pelatihan dapat diselenggarakan di rumah Anda dalam format individu atau kelompok, atau jika rumah Anda tidak memadai Anda dapat mengunjungi rumah pelanggan Anda dan melatih anjing mereka satu per satu. Demikian juga, Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah dan community center untuk mengadakan pelatihan anjing pada akhir pekan atau pada malam hari.

Kebanyakan pelatih saat ini tidak memiliki sertifikasi dari asosiasi yang diakui, meskipun tren ini kini berubah. Jadi jika Anda serius memanfaatkan peluang usaha pelatihan anjing sebagai karir Anda, saya sangat menyarankan Anda untuk mengikuti pelatihan profesional untuk menjadi instruktur dan memperoleh sertifikasi yang diperlukan. Sertifikasi ini bukan hanya dapat digunakan sebagai alat pemasaran yang kuat ketika mempromosikan diri kepada orang-orang bahwa Anda adalah pelatih yang tepat untuk anjing mereka, tapi juga memiliki sertifikat yang tepat akan berarti bahwa Anda dapat mematok harga premium untuk layanan Anda. Tarif saat ini untuk pelatihan anjing ini berada di kisaran Rp 400.000 sampai Rp 600.000 per jam dan kebanyakan pelatih menyediakan paket pelatihan anjing bagi para pelanggan mereka, yang meliputi paket pelatihan dan materi kursus dalam format cetak dan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *