Peluang Usaha Sampingan di Saat Natal dan Tahun Baru

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Kembang Api dan Petasan

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Kembang Api dan Petasan

Memiliki latar belakang pendidikan yang rendah memang menjadi kendala untuk dapatkan pekerjaan, mengingat kita cukup tau bahwa persyaratan untuk memasuki sebuah instansi tertentu sekarang ini kian tinggi. Mereka yang bergelar sarjana saja harus bersaing dengan ratusan orang lainnya, apalagi Anda yang hanya lulusan SMA, grade tentunya kalah jauh. Namun tak perlu khawatir karena kamu bisa memulai usaha sendiri tanpa harus mengandalkan lapangan kerja yang ada. Cukup banyak ragam usaha sampingan yang bisa dicoba.

Membangun usaha sendiri sebenarnya juga termasuk dalam kontribusi Anda kepada pemerintah, mengingat dengan semakin banyaknya orang yang memulai bisnis maka lapangan kerja juga terbuka lebar, kita tak perlu lagi menunggu instansi-instansi besar untuk tawarkan posisi pada masyarakat. Perlu diketahui bahwa dengan menjalankan usaha sendiri sebenarnya peluang untuk sukses juga semakin lebar. Meskipun penghasilan yang di dapatkan tak tentu dengan adanya resiko kerugian juga namun jangan takut karena dibalik itu kesuksesan menanti.

Salah satu bidang usaha sampingan yang sebenarnya cukup menguntungkan dan dapat terhindar dari resiko kerugian adalah memulainya sesuai dengan apa yang trend saat itu, bisa dikatakan sebagai jenis usaha musiman, salah satunya adalah memasuki natal dan tahun baru saat ini, sebenarnya ada beberapa bidang usaha yang bisa kamu coba, diantaranya adalah:

 

 

Usaha Sampingan Pernik Natal

Usaha Sampingan Pernik Natal

  • Berjualan pernik natal, bagi beberapa orang natal memang memberikan berkah untuk usaha mereka, apalagi yang tengah menjalankan bisnis penjualan pohon natal baik itu asli maupun plastik hingga pernik-perniknya sekaligus. Harga yang ditawarkan bisa naik hingga 2 kali lipatnya, namun bagi yang hanya tawarkan usaha musiman, jangan mengambil stok terlalu banyak, jual saja sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari rugi.

 

  • Jualan terompet, tahun baru memang identik dengan hal yang satu ini, apalagi jika ada perayaan besar-besaran di kota, pastinya penjual terompet juga cukup laku keras, harga yang bisa kamu dapatkan dari supplier relatif terjangkau, namun bisa dijual lebih mahal lagi.
  • Bisnis kembang api dan petasan, memang tak banyak yang melegalkan penjualannya, namun memasuki tahun baru akan ada banyak yang memburu kembang api, apalagi di malam puncak. Penjualan kembang api dan petasan yang laku di tahun baru umumnya yang berukuran jumbo.
  • Jual baju couple, bisnis di bidang fashion couple ini juga turut ramai peminatnya di tahun baru, mengingat pasangan muda-mudi yang datang pasti banyak yang mengenakan baju seragam tersebut.

Ternyata banyak bukan peluang usaha sampingan yang bisa kamu coba untuk tahun baru ini, pastinya dapat meminimalisir resiko kerugian jika penjualannya dilakukan pada musim yang tepat, namun juga ingat, jangan terlalu banyak menstoke barang agar tak rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *