Ragam Usaha Online yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Teknologi memang seperti dua mata pisau yang tajam, apabila salah menggunakan teknologi maka bisa membawa keburukan, namun apabila digunakan dengan baik bisa mendatangkan keuntungan. Salah satu cara memanfaatkan teknologi agar membawa keuntungan adalah dengan menggunakannya untuk usaha online.

Ada banyak jenis usaha online yang bisa menjadi pilihan, tergantung mana yang dipandangkan bisa membawa kenyamanan ketika melakukannya. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan via online yang bisa mendatangkan keuntungan:

  1. Bisnis Online Software (Aplikasi)

Pada zaman e-commerce seperti ini, sebagian besar orang sudah menggunakan smartphone dengan basis Android maupun iOs, selain itu setiap orang pun sudah akrab dengan laprop, games, komputer, website, aplikasi edit foto, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bagi yang mempunyai keahlian dalam bidang aplikasi dan pemrograman, bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai peluang bisnis online software atau aplikasi karena sekarang banyak orang yang membutuhkan aplikasi-aplikasi bermutu. Aplikasi tersebut dapat dijual dengan harga tertentu, namun bisa juga dijual secara gratis namun di dalam aplikasi tersebut terdapat iklan.

  1. Bisnis Online Produk Fisik

Pilihan bisnis online ini paling banyak diminati, baik itu berupa barang-barang baru, maupun barang-barang second atau bekas. Penjualannya pun di beragam media online, tak hanya di media sosial, namun juga via line atau bbm. Bisnis ini terbilang mudah dalam menjalankannya karena yang diperlukan adalah kepercayaan dari konsumen, karena saat ini banyak bisnis online yang abal-abal atau tipu-tipu.

  1. Bisnis Online Periklanan.

Bisnis ini harus dimulai dengan membuat web atau blog dengan konten yang berkualitas sehingga banyak dicari dan dibaca, karena banyaknya pembaca atau viewers, ini bisa membuka peluang untuk menawarkan kepada perusahaan / perorangan untuk beriklan di web atau blog yang telah dibuat.

  1. Bisnis Online Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasaran ini mempunyai keuntungan ganda, yang pertama adalah mendapatkan income dari iklan di blog atau website, dan yang kedua adalah mendapatkan komisi dari orang yang menjual barang atau jasa di blog atau website tersebut. Cara kerja bisnis ini gampang-gampang susah, yang terpenting adalah mengetahui syarat serta ketentuan perusahaan yang menjalin kerjasama afiliasi tersebut.

  1. Bisnis Online Coaching

Apabila memiliki kemahiran di bidang tertentu, ini bisa menjadi peluang bisnis, misalnya memiliki keahlian di bidang menulis atau SEO, peluang bisnis bisa dilakukan dengan cara membuka coaching atau pelatihan online berbayar kepada mereka yang ingin belajar lebih dalam tentang dunia menulis atau coaching. Namun, untuk memikat orang lain, curriculum vitae atau track record haruslah menjanjikan dan tampak profesional agar orang lain percaya dan mau untuk mengikuti coaching.

Itulah beberapa usaha online yang bisa menjadi pilihan dan bisa memberikan keuntungan besar. Meski terlihat ringan, namun bisnis online ini tetap butuh kerja keras dan kerja cerdas agar memperoleh hasil yang baik dan memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *