Strategi Jualan Online dengan Pasar Anak Muda

Memiliki gadget yang terkini dengan koneksi internet yang super cepat jangan disia-siakan. Anda bukan hanya bisa bersosial media atau browsing seputar informasi di dunia maya namun juga bisa mendapatkan keuntungan dengan cara jualan onlineBerjualan secara online kini menjadi sebuah trend seiring dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh internet. Namun bagi Anda yang ingin memulai bisnis berjualan secara online, perlu menerapkan strategi khusus agar jualan Anda laris manis meski banyak produk lain yang serupa dengan Anda.

Sebelum melakukan penjualan secara online pastinya Anda akan membutuhkan produk yang dijual nantinya. Ada baiknya jika ingin melakukan penjualan secara online, Anda menjual produk yang banyak dibutuhkan oleh para remaja karena para remaja lah yang banyak menggunakan internet untuk melakukan belanja online. Beberapa produk yang banyak dibeli oleh remaja melalui internet adalah sebagai berikut:

  • Produk fashion.
  • Aksesoris gadget.
  • Makanan ringan.
  • Buku dan peralatan sekolah.

Setelah Anda menemukan pilihan produk untuk jualan online maka langkah selanjutnya adalah menemukan produsen produk tersebut. jika Anda memiliki produk hasil produksi sendiri maka Anda bisa langsung memasarkannya, namun jika tidak Anda masih bisa berjualan dengan cara menjadi dropshipper. Jika Anda menjualkan barang orang lain maka pelajari dulu pesaing Anda yang menjual produk sama. Perhatikan harga jual pasaran sehingga Anda tidak menjual barang terlalu mahal atau terlalu rendah.

Berikut ini adalah strategi pemasaran online yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan produk Anda di kalangan remaja:

  • Buatlah akun di berbagai situs portal jual beli dengan nama toko yang menarik. Pasarkan dengan Anda di toko virtual Anda dengan gambar yang unik dan keterangan yang lengkap.
  • Buatlah akun di beberapa sosial media yang kini juga marak digunakan sebagai wadah jual beli, pasarkan produk Anda di sosmed dengan hashtag yang banyak dibuka orang terutama yang berhubungan dengan produk Anda.
  • Buatlah ads berbayar jika laba Anda sudah mencukupi dengan beberapa kelas yang sesuai dengan pemasukan Anda. Dengan begitu penyedia ads bisa mengatur promosi meski Anda tidak melakukannya.

Itulah beberapa strategi jualan online yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan produk jualan Anda yang memiliki pangsa pasar remaja. Sebaiknya Anda melengkapi produk jualan Anda agar pembeli tidak perlu pindah ke lain toko untuk mendapatkan produk yang lainnya sehingga menghemat ongkos kirim pembeli. Hal tersebut terkadang membuat pembeli memilih toko Anda dari pada berpindah toko online yang mengakibatkan adanya ongkos parkir tambahan untuk pembelian produk lainnya. Jangan lupa untuk menjaga kualitas produk dan packing produk Anda agar toko online Anda mendapatkan rating yang baik dari customer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *