Strategi Marketing Online

Strategi Marketing Online— strategi dalam memasarkan suatu produk melalui internet disebut Internet Marketing Strategi.  Sistem pemasaran ini menggunakan media internet sebagai alat dalam aktivitas marketnya. Melalui website atau blog, menampilkan profile dan promosi perusahannya kepada target market-nya di seluruh dunia. Dalam perjalanannya online marketing terus mengalami kemajuan, tidak hanya menggunakan website tapi juga menggunakan email dan aplikasi lain yang telah di aplikasikan pada internet.

Ada beberapa hal yang di lakukan untuk menjadi bagian dari marketing ini agar bisa dikerjakan dengan sistem baik. Salah satunya adalah online advertising. Saat ini periklanan online menjadi hal menarik untuk di lakukan dalam dunia usaha. Media konvensional seperti TV, majalah, surat kabar, awalnya adalah media untuk beriklan. Sekarang dengan berkembangnya internet,  marketing online banyak digunakan untuk beriklan. Dalam hal ini internet dijadikan sebagai bagian dari marketing dengan pendekatan yang berbeda, dan karakteristik media dan audiens yang dijadikan targetnya. Beberapa strategi marketing online adalah dengan membangun situs khusus dari produk yang terpisah dengan corporate site-nya, merancang webtorial pages, membuat advert gaming, survey online dan lain sebagaianya.

Baca Juga: Rahasia Sukses untuk Menjadi Ahli Online Marketing

Strategi Marketing  Online lainnya adalah menggunakan tekhnik advertise yang lebih mudah dan murah, yaitu menggunakn Search Engine Optimization (SEO). Saat ini sudah banyak pengguna internet khususnya bisnis online yang memanfaatkan SEO. Hampir 80% pengunjungnya melakukan awal pencarian data dengan memanfaatkan mesin pencari ini. Dengan menggunakan marekting online, diharapkan target market campaign anda, yang dilakukan dengan pendekatan secara efektif dan efisien akan tercapai. Selain beberapa hal diatas anda juga diwajibkan untuk membangun jaringan atau link. Jaringan atau link merpuakan aset yang berharga. Membangun maupun memperluas jaringan membuuhkan kerja keras. Pelajari bagaimana cara berinteraksi dengan baik kepada konsumen, kepada pelanggan, kepada mitra kerja, kepada orang-orang yang berkontribusi dalam bisnis anda. Bahkan yang sekedar mampir di blog atau web anda. Itu semua penting. Apa yang kamu tanam, adalah apa yang akan kamu petik. Bila anda telah menjalankan bisnis anda, fokuslah. Rancanglah setiap harinya langkah demi langkah yang harus anda lakukan guna memajukan usaha anda. Manfaatkan waktu yang ada untuk terus melakukan inovasi. Dengan fokus pekerjaan anda ini akan terasa ringan. Dikarekan kontrol yang dilakukan. Jangan pernah menyerah. Sekalinya gagal, coba lagi. Sekalinya menyerah, habis sudah.

Rintangan akan selalu datang menghadang. Berani mencoba, berani untuk resikonya. Perhitungkan sejenak ketika anda mengambil resiko dengan memperkirakan impactnya. Lalu persiapkan diri anda untuk menerimanya. Begitulah siklusnya. Setiap kegagalan akan membawa anda ke dalam situasi yang baru. Bila bisnis anda belum membuahkan hasil, tetaplah bertahan dan semangat. Lakukanlah evaluasi dan perbaikan-perbaikan yang dapat membuat bisnis anda jauh lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *