Strategi Pemasaran Online yang Efektif dan Harus Anda Coba

Bukan rahasia lagi jika internet menjadi kebutuhan pokok untuk sebagian besar warga Indonesia. Bahkan, untuk masyarakat urban di Indonesia kegiatan sehari-hari mereka berhubungan dengan internet seperti berinteraksi dengan orang lain menggunakan media sosial, mencari petunjuk arah menggunakan Google Map hingga yang lainnya. kita hubungkan dengan dunia bisnis. Sudah terbukti jika kekuatan internet sudah memberi dampak yang begitu luar biasa untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis di Indonesia. banyak bisnis kecil yang menggunakan internet dengan baik sebagai media pemasaran dan mengalami pertumbuhan yang pesat. Lantas, seperti apa strategi pemasaran yang efektif?

Pertama, bangun web bisnis Anda. mempunyai sebuah web adalah hal yang krusial untuk pebisnis sekarang ini. bila tidak mempunyai web, maka bisnis bisa menjadi semakin tertinggal, atau jika tidak kemungkinan besar bisnis hanya jalan di tempat, web adalah tempat dimana orang akan lebih mudah menjangkau serta menghubungi kita. Sehingga, kita mempunyai kesempatan yang lebih baik dalam membangun leads. Dengan memiliki web, pelanggan lama juga akan mengenal serta percaya pada bisnis Anda karena reputasi online yang telah Anda bangun. Bayangkan jika calon pelanggan mengetahui jika Anda tidak memiliki web, kemungkinan besar mereka tidak akan menanggapi bisnis Anda.

Kedua, akun sosial media bagi bisnis. Selain mempunyai web untuk bisnis, strategi pemasaran yang harus Anda lakukan lainnya ialah membangun akun media sosial. Membangun akun media sosial juga menjadi hal sangat penting. Ini bukan mengenai seberapa banyak akun media sosial Anda, serta bukan seberapa sering postingan Anda dalam media sosial, tetapi lebih pada seberapa baik kualitas profile akun yang Anda miliki di akun media sosial tersebut. Beberapa platform yang harus Anda miliki untuk kepentingan bisnis seperti Twitter, Facebook, Google Plus hingga Instagram. Profile media sosial bisa sebagai upaya menunjukkan jika bisnis Anda adalah bisnis yang dekat dengan dunia modern.

 jika ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang strategi pemasaran online, baja saja di www.lapakterpecaya.com

Ketiga, update web secara berkala. Mempunyai web atau akun media sosial untuk bisnis bukan berarti tugas yang Anda miliki telah selesai. Saat dibutuhkan, Anda harus memberi update di web tersebut. Contohnya seperti adanya perubahan harga, merubah layanan hingga penawaran baru yang Anda miliki. Tentunya Anda harus mengetahuinya. Selain itu untuk menjaga reputasi web di internet, Anda harus memberi informasi penting seperti artikel yang bisa membantu orang lain untuk menyelesaikan masalah.

Terakhir, beri informasi kontak bisnis. Ada berbagai macam alasan mengapa Anda harus mencantumkan informasi kontak bisnis Anda di web bisnis atau pun akun sosial media. Tetapi alasan yang paling penting mengapa Anda harus mencantumkan informasi tersebut adalah agar calon pelanggan potensial mudah menghubungi. Beberapa informasi kontak yang wajib dicantumkan dalam web adalah alamat email hingga nomor telepon. Semoga tips strategi pemasaran di atas akan membantu Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *