Tips Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah atau Karyawan yang Menjanjikan

Beragam peluang bisnis dan usaha sebenarnya ada di sekitar kita. Asal kita mau lebih peka dan mau berusaha lebih keras lagi, tentu kesempatan dan kesuksesan itu bisa ada di depan mata. Salah satunya adalah usaha antar jemput anak sekolah atau karyawan. Bagi sebagian orang, acara antar jemput di pagi dan sore hari sedikit merepotkan. Karenanya, ini adalah peluang usaha yang bagus apalagi Anda memiliki fasilitas berupa mobil ataupun waktu yang fleksibel. Berikut ini tips bisnis antar jemput anak sekolah atau karyawan yang menjanjikan.

Siapkan Kendaraan

Komponen utama bisnis jasa antar jemput adalah kendaraan. Dan pastinya adalah kendaraan dengan kapasitas cukup besar, seperti mini bus. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi bagus, layak jalan dan bahkan berusia 5 tahun atau kurang. Pastikan jika klien Anda nantinya akan merasa nyaman di kendaraan Anda.

Survey Rute

Survey rute penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah utnuk mempermudah dalam proses antar jemput penumpang. Selain itu, dengan rute yang tepat, Anda juga bisa menekan biaya yang harus dikeluarkan sehingga peluang keuntungan semakin besar.

Lakukan Promosi

Untuk mendapatkan klien atau calon penumpang, promosi wajib dilakukan. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memberikan selebaran kartu promosi di berbagai sekolah, atau di perkantoran.

Buatlah Komitmen

Layanan antar jemput merupakan usaha menjaga kepercayaan dan komitmen. Artinya, Anda harus bisa membuat komitmen jelas dalam memberikan pelayanan pada calon penumpang. Jangan sampai penumpang merasa kecewa oleh layanan antar jemput yang Anda berikan nantinya.

Baca Juga: Tips Bisnis Agar Sukses Untuk Para Pemula

Layanan Terbaik

Usaha antar jemput adalah usaha yang langsung berhubungan dengan klien atau penumpang. Karenanya, Anda harus memberikan layanan terbaik pada penumpang Anda. Dengan layanan yang baik, tentu Anda akan mendapatkan respon yang baik juga. Sebaliknya, layanan yang buruk akan membuat Anda kehilangan penumpang sehingga kegagalan dalam bisnis tersebut sangatlah besar kemungkinanya.

Tentukan Tarif Layanan

Setiap bisnis tentu memikirkan bagaimana caranya agar untung. Karenanya, Anda juga perlu memikirkan tarif layanan yang akan Anda bebankan nantinya pada calon penumpang yang menggunakan jasa Anda.  Layanan terbaik dengan tarif sesuai standar dan keuntungan yang terus mengalir, tentu ini adalah hal yang Anda inginkan.

Perbesar Usaha

Jika usaha Anda ini berkembang, tidak menutup kemungkinan Anda juga perlu memperluas usaha itu. Jika perlu, belilah mobil baru dan rekrut karyawan yang akan membantu. Pastikan untuk menyeleksi sopir yang punya kualitas mengemudi lebih bagus. Karena ini berhubungan dengan layanan.

Demikian tadi beberapa tips bisnis untuk usaha antar jemput anak sekolah atau karyawan yang menjanjikan. Jadi, sebelum berpikir untuk sukses dalam bisnis, pastikan Anda punya dasar-dasar untuk memulainya dari awal. Semoga sukses!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *