Tips Bisnis Jasa Titip Beli

Jasa titip beli akhir-akhir ini memang menjamur, dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang apabila dimanfaatkan bisa mendapatkan omzet hingga ratusa juta rupiah. Untuk memulai jasa titip beli, berikut ini tips bisnis yang bisa dilakukan:

  • Target Pasar

Tips bisnis pertama sebelum memulai bisnis jasa titip beli ini adalah menentukan target pasar. Sebelumnya terlebih dulu tentukan target barang dan segmen pembeli, apakah khusus menyediakan furniture atau barang rumah tangga, perlengkapan dapur, barang anak-anak, tas branded, atau bisa juga menyediakan jasa pembelian semua barang. Penentuan target pasar ini akan memberikan kemudahan dalam pemasaran jasa serta merangkul pelanggan.

  • Kanal Pemasaran

Bisnis jasa titip beli sebenarnya cukup dipasarkan melalui sosial media saja. Oleh karena itu, untuk awalnya, pilih dulu media sosial yang akan dijadikan sebagai etalase utama untuk mengabarkan jasa titip beli. Kebanyakan para pebisnis yang melayani jasa titip beli menggunakan instagram, selain berisi foto-foto yang mudah diakses dan dipilih, juga bisa dicari melalui tagar atau hashtag. Gunakan akun khusus untuk memulai bisnis ini, bukan akun pribadi. Untuk memaksimalkan potensi bisnis, bisa juga merambah twitter dan FanPage Facebook untuk memasarkan barang.

  • Memahami Cara Kerja Bisnis Jastip

Bisnis jasa titip beli atau personal shopper ini memang susah-susah gampang, dimana para pebisnis harus membuat alur bisnis dari pembeli untuk menggunakan jasa titip, seperti dengan membayarkan DP, atau pelunasan langsung. Transparanlah pada pembeli mengenai besaran tarif untuk setiap barang yang dibeli.

Baca Juga: Tips Bisnis Di Bidang Poperti Agar Sukses

  • Proaktif Mencari Event Potensial

Bisnis ini memang merupakan jasa titip beli barang, akan tetapi bukan berarti sebagai bisnis menjadi pasif menunggu orderan. Pebisnis harus rajin mendatangi event-event yang mengobral barang sesuai dengan segmen pasar yang dibidik sehingga konsumen bisa memperoleh barang dengan harga murah. Apabila segment yang dibidik adalah buku, maka sering-seringlah datang ke event festifal buku seperti Islamic Book Fair atau Big Bad Wolf.

  • Berikan Layanan Lebih

Para konsumen tentunya akan menjadi pelanggan setia apabila barang yang kita tawarkan memiliki kualitas yang bagus. Ini tentunya menjadikan konsumen percaya untuk memakai jasa kita di lain kesempatan.

  • Amanah

Bisnis jasa titip memang erat kaitannya dengan menjaga amanah orang yang menitipkan uang uang membeli suatu item barang. Oleh karena itu, apabila kita menawarkan barang, dan ada yang titip beli, sebisa mungkin barang yang dibeli adalah barang yang memang ditawarkan. Apabila stok habis dan lain sebagainya, maka harus dikatakan dengan transparan, ini untuk menjaga nama baik serta agar pelanggan tidak kabur.

Itulah tips bisnis untuk memulai jasa titip beli yang bisa dilakukan. Dalam bisnis ini memang butuh saling percaya, oleh karena itu pebisnis harus selalu menjaga kepercayaan para pelanggannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *