Tips Bisnis Media Sosial Instagram yang Nyaris Tanpa Modal

Di era perkembangan IT yang semakin pesat seperti saat ini, sudah menjadi hal lumrah apabila semakin banyak orang yang memanfaatkan kemajuan IT ini sebagai ladang usaha dan bisnis yang cukup menggiurkan. Salah satunya adalah bisnis media sosial yang mana Anda hanya perlu memasarkan produk bisnis Anda melalui media sosial saja. Contoh bisnis ini dengan menggunakan platform Instagram.

Tips Bisnis Media Sosial Instagram yang Nyaris Tanpa Modal

Siapa yang tidak memiliki media sosial yang satu ini? Hampir semua orang sudah memiliki Instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial sebagai sarana untuk sharing photo dan story secara pribadi maupun sebagai sarana bisnis. Dengan banyaknya pengguna Instagram, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis. Berikut ini adalah beberapa cara menghasilkan uang dari Instagram untuk Anda:

  • Menjual Produk di Instagram

Sudah banyak orang yang melakukan bisnis media sosial untuk memasarkan produk mereka, yaitu dengan cara membuat sebuah akun instagram yang khusus untuk berbisnis saja. Ada banyak produk yang dijual, baik produk fisik maupun digital yang disesuaikan dengan nama akun instagramnya. Produk fisik yang biasa dijual di instagram biasanya berupa aksesoris wanita, pakaian, kosmetik dan lain-lain. Sedangkan produk digital bisa berupa eBook, membership, akun-akun game, dan lain sebagainya.  

Baca Juga : Cara Tangkap Peluang Usaha di Sekitar Anda Demi Keuntungan Maksimal

Bagi Anda yang tidak memiliki instagram tidak perlu khawatir, Anda bisa menjadi reseller atau dengan system dropship dari toko online yang sudah ada. Media promosi dan stok produk yang dijual sudah tersedia, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi.

  • Menjual Jasa di Instagram

Di Instagram Anda tidak hanya bisa menjual aneka produk saja, akan tetapi Anda juga bisa menjual jasa di Instagram. Berikut adalah beberapa jenis usaha jasa yang sering di jual di Instagram:

  • Jasa Pembuatan Desain (Desain logo, kartu nama, banner, dan lain sebagainya)
  • Jasa Pembuatan Website/Blog
  • Jasa Desain interior
  • Jasa Game (Joki game moba, dan lain-lain)

  • Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sungguh minim modal dan mudah dilakukan. Bisnis yang satu ini cocok bagi Anda yang suka travelling. Anda cukup share di Instagram Anda akan oleh-oleh khas daerah wisata yang sedang Anda kunjungi, dan tawarkan jasa titip beli barang kepada teman-teman media sosial Anda. Cukup mudah bukan?

  • Berjualan Foto di Instagram

Nah, bagi Anda yang hobi fotografi dan selalu menghasilkan jepretan yang mengagumkan, kenapa tidak Anda sulap saja menjadi uang? Caranya mudah, cukup posting hasil jepretan Anda dengan memberikan watermark terlebih dahulu. Jika ada yang tertarik pada foto Anda tapa watermark, Anda tinggal menjualnya dengan harga yang sesuai. Cukup mudah dilakukan dan tanpa modal sedikitpun. Jadi, bisnis media sosial mana yang Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *