Tips Jualan Omset Besar dengan Memanfaatkan Aplikasi WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu jenis aplikasi yang juga layanan chatting paling populer saat ini dengan pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia. Meski memang kini sudah banyak sekali aplikasi chatting lainnya yang menjadi pesaing, namun WhatsApp tetap menjadi aplikasi yang paling populer, terlebih sejak ditambahkannya berbagai macam fitur tambahan seperti panggilan suara hingga panggilan video. Menangkap perkembangan ini, tentunya WhatsApp bisa menjadi salah satu jalan sebagai tips jualan untuk bisa meningkatkan omset Anda.

Meski memang penggunanya banyak, namun jarang sekali penjual yang memanfaatkan layanan WhatsApp ini sebagai media untuk berjualan. Kendala yang utama adalah bingung karena segala fitur di WhatsApp dianggap kurang mampu mendukung aktivitas jual beli. Ketidakfahaman inilah yang menjadikan kesulitan dalam memulai akun WhatsApp untuk perantara bisnis. Untuk itu, berikut ini beberapa tips jualan menggunakan WhatsApp:

  • Perluas jaringan pertemanan

Yang pertama adalah dengan memperluas jaringan pertemanan Anda di aplikasi WhatsApp. Meski terdengar sepele, namun hal ini bisa mempengaruhi penjualan Anda nantinya. Jaringan pertemanan ini bisa membuka ladang baru untuk digarap. Anda bisa mencari kontak di grup WhatsApp, meminta nomor WhatsApp teman dan cara lainnya, yang terpenting Anda bisa mendapatkan jaringan WhatsApp yang besar.

  • Manfaatkan gambar profil

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan gambar profil yang ada pada aplikasi ini. sering-seringlah mengganti gambar profil dengan produk jualan Anda. Namun perlu diketahui jika WhatsApp memang hanya terfokus pada jaringan pertemanan daripada bisnis. Untuk mengatasinya, Anda bisa memfoto diri dengan membawa produk jualan Anda tersebut.

  • Konten kreatif

Untuk bisa menambah kepercayaan dan ketertarikan dari teman-teman di daftar kontak Anda, maka pastikan memiliki konten yang kreatif. Misalnya saja dibanding memasang gambar profil yang diambil dari internet, maka alangkah baiknya untuk memasang gambar hasil jepretan sendiri sehingga ada kesan lebih yang muncul dari pembelinya.

  • Memanfaatkan fitur grup WhatsApp

Hampir serupa dengan layanan chatting lain, aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur untuk membuat grup yang dapat dipakai untuk membincangkan dengan beberapa orang sekaligus. Untuk para konsumen yang pernah dan kerap membeli produk Anda, maka Anda bisa membuatkan grup WhatsApp bagi mereka sehingga bisa diinformasikan produk baru atau promo diskon dan harga spesial agar bisa lebih menarik minat. Selain membicarakan terkait produk jualan, usahakan untuk membagikan konten menarik dan positif sehingga anggota grup lebih betah di grup tersebut.

Itulah beberapa tips jualan bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan WhatsApp sebagai media jualan. Cara tersebut cukup jitu mengingat pengguna WhatsApp kian lama kian besar sehingga bisa menjadi peluang bagi Anda meningkatkan omset jualan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *