Tips Pemasaran Online Dengan Facebook

Menjual sebuah produk pada era social media saat ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Karena, pangsa pasar penjual bisa melebar luas sampai kemana mana. Tidak hanya local, bahkan internasional. Sebab, dunia internet adalah jagad tanpa batas. Tidak ada batas yang bisa menghalangi para calon pembeli untuk memilih produk kita. Semuanya bisa dipasarkan secara online. Pemasaran online namanya. Banyak sekali social media yang membantu pemasaran online anda. Dari twitter, instagram, sampai yang paling popular adalah facebook. Dan, sebenarnya yang paling ampuh dan fleksibel untuk dimanfaatkan sebagai pemasaran online adalah facebook. Alasannya karena facebook menyediakan fitur-fitur yang membantu para pemasar online untuk menjual produknya. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa digunakan untuk pemasaran online dalam facebook.

  • Kolom status

Kolom status adalah kolom yang disediakan facebook untuk memposting konten atau mempublikasikan apapun yang ingin anda sebarkan. Hampir sama pada menu tweet pada twitter. Menu ini mampu membantu anda dalam proses penjualan online shop anda. Anda bisa memasukan keterangan produk anda pada kolom ini. Berbeda dengan twitter yang hanya dibatasi 120 karakter saja, di facebook anda bahkan bisa memasukan keterangan sampai jumlah ukuran kertas folio. Hampir seluas tulisan di blog.  

  • Fan Page

JIka anda ingin fungsi facebook anda di manfaatkan untuk pemasaran online maka anda bisa memanfaakan facebook akun fan page atau halaman fans saja. Anda tak perlu meng add teman. Anda cukup membuat halaman saja, supaya di like. Ini lebih fungsional untuk menyebarkan produk anda.

Baca Juga: Trik Pemasaran Online Yang Jitu

  • Menu Bagikan

Selain like dan kolom komentar, facebook juga menyediakan kolom pembagian tautan. Menu ini sangat berguna sekali bagi pemasaran online karena memungkinkan anda untuk menyebarkan konten anda kemana mana. Tentunya, apabila konten makin sering dibagikan maka semakin dengan calon konsumen anda.

  • Foto

Dan menu yang paling berguna untuk pemasaran online tentu saja adalah upload foto. Karena, dengan fitur ini, anda bisa memasukan foto-foto produk anda. Sangat berguna sekali. Di tambah lagi, anda bisa memasukan foto sampai banyak sekali. Manfaatkalah ini untuk pemasaran online produk anda dengan baik.

Berikut tadi adalah pemasaran online melalui facebook yang bisa anda manfaatkan. Tentu, dengan menu-menu tersebut anda akan semakin mudah memasarkan produk anda. Berbeda dengan instagram yang kurang fleksibel karena hanya bisa dinikmati oleh para nitizen pengguna smartphone. Berbeda dengan twitter yang sangat terbatas sekali ruang kolom untuk posting, sehingga anda terbatas ketika ingin menjelaskan produk anda. Facebook merupakan wadah pemasaran online yang sangat fleksibel untuk memasarkan produk. Karena itu, pemasaran online dengan facebook barangkali bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *