Tips Pemasaran Online Menggunakan Facebook

Facebook merupakan jenis media sosial yang banyak digunakan untuk pemasaran online. Banyaknya orang yang menggunakan facebook menjadi salah satu faktor kenapa marketing online lewat facebook sangatlah efektif.

Pemasaran online lewat facebook memang bisa dilakukan secara gratis, akan tetapi, apabila ingin hasil yang besar tentunya dibutuhkan strategi yang tepat sehingga hasil pemasaran lebih optimal. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan agar bisnis online bisa meningkat ketika melakukan pemasaran menggunakan facebook:

  1. Menggunakan Jasa Like Fans Page

Apabila memiliki fans page untuk memasarkan suatu produk, tak ada salahnya untuk menggunakan jasa like fans page. Semakin banyak ‘like’, tentunya akan membuat fans page semakin banyak dikenal dan tentunya semakin banyak orang yang tahu mengenai produk kita. Tak hanya itu saja, apabila semakin banyak orang yang ‘like’, maka kita akan lebih mudah memberikan beragam informasi terkait produk kita. Selain itu, apabila fans page memiliki banyak like akan membuat bisnis yang kita jalankan semakin bonafit dan profesional. Pilih penyedia jasa Like Fans Page yang profesional dan memberikan penawaran yang menarik. Apabila fans page sudah banyak like tentunya akan menjadi pancingan orang lain untuk memberikan like juga.

  1. Mengiklankan Fans Page

Sebagai pengguna facebook, kita tentunya sering melihat iklan fans page di beranda facebook, cara ini memanfaatkan facebook ads, sehingga fans page akan mudah dikenal oleh banyak orang dan membuat fans page mendapatkan lebih banyak like.

Ada dua macam pengiklan di facebook, yang pertama ialah iklan external, yaitu pengiklan halaman website di facebbok, ini artinya yang diiklankan adalah halaman fans page sehingga bisa meningkatkan traffic website.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Iklan jenis kedua ialah iklan internal yang mana yang diiklankan berkaitan dengan facebook, seperti fans page face book, games, promosi aplikasi facebook dan semmacamnya. Tujuan dari iklan ini adlah agar semakin banyak orang yang memberikan like di fanspage. Fasilitas ini berbayar dan tidak gratis dan ini jadi salah satu sumber pendapatan facebook yang utama.

  1. Cari Admin dan Content Writer

Semakin banyaknya jumlah fans pada fans page, tentunya butuh pengelola yang profesional, oleh karena itu sebaiknya menggunakan admin yang khusus mengurusi fans page. Ini akan menjadikan produk semakin populer. Pilih admin yang cerdas, mempunyai attitude yang baik serta bisa membuat postingan yang menarik serta persuasif, kreatif, tidak membosankan, dan tentunya harus komunikatif dengan para fans.

  1. Fotografer dan Desainer Grafis

Fans page yang populer tentunya akan membutuhkan postingan-postingan yang profesonal, tak hanya berupa tulisan, namun juga berupa foto dan infografis. Rekrut fotografer dan desainer grafis yang bisa membuat foto serta gambar-gambar yang menarik untuk diposting pada fans page.

Itulah tips pemasaran online yang bisa dilakukan apabila menggunakan facebook. Dengan cara ini maka akan bisa menambah jumlah fans serta diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan produk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *