Tips Promosi agar Usaha Online Anda Cepat Berkembang

Salah satu cara agar usaha online Anda cepat berkembang serta membuahkan hasil adalah melakukan promosi. Tanpa adanya promosi, calon pembeli Anda tentu tidak akan mengenal Anda. Promosi pada dasarnya adalah usaha untuk memperkenalkan barnag atau jasa yang Anda tawarkan. Berikut ini beberapa tips promosi agar usaha online Anda Cepat Berkembang.

Kenalkan Pada Teman Dekat

Kenalkan usaha Anda pada orang-orang terdekat Anda. Jika mereka membeli atau memanfaatkan produk atau jasa yang Anda tawarkan, minta juga foto serta testimonial dari mereka untuk strategi promosi berikutnya. Kalau perlu, minta bantuan mereka juga untuk melakukan promosi juga pada temna-teman dekat yang lain.

Brosur atau Selebaran

Brosur atau selebaran adalah cara konvensional untuk melakukan promosi. Meski demikian, bukan berarti cara ini tidak bermanfaat. Anda tetap bisa menggunakan cara ini juga disamping menggunakan cara lain untuk mempromosikan usaha Anda.

Promosi lewat Marketplace

Selain bisa dimanfaatkan sebagai media bertemunya penjual dan pembeli, marketplace juga dapat berfungsi sebagai bentuk promosi secara online. Saat ini ada banyak jenis marketplace gratis yang dapat anda gunakan sebagi media promosi seperti tokobagus.com , berniaga.com , bukalapak.com , tokopedia.com , FJB kaskus , olx.co.id , sumbarniaga.com, jualo.com dan lain-lain. Promosi dengan cara ini seperti Anda punya toko online. Untuk dapat menarik minat konsumen, pastikan informasi yang Anda masukkan terperinci dan jelas, sehingga calon konsumen percaya dan kemudian tertarik untuk membeli atau memanfaatkan jasa yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Ragam Usaha Online Yang Mudah Diterapkan

Promosi lewat Social Media

Media sosial ternyata masih jadi salah satu cara promosi terbaik saat ini. Lewat media sosial, Anda bisa membangun interaksi dengan calon pembeli secara emosional. Anda bisa memilih facebook, twitter atau bahkan instagram untuk melakukan promosi ini. Cara promosi ini dapat dilakukan bersamaan juga dengan cara promosi yang lain. Artinya, akan saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain.

Promosi lewat Web/blog

Cara promosi ini sebaiknya dilakukan jika Usaha online Anda telah mapan dan stabil. Ada banyak keuntungan yang diperoleh dari promosi dengan cara ini, seperti cakupan pelanggan yang lebih luas serta usaha Anda yang terlihat jauh lebih profesional.

Media Promosi Lainnya

Selain cara-cara promosi di atas, Anda juga dapat melakukan promosi dengan beragam cara lain. Beberapa di antaranya adalah promosi saat diadakan bazar atau pameran, promosi dengan banner, media massa, iklan baris online ataupun media promosi seperti kaos dan beragam produk lainnya.

Semua cara promosi yang telah disampaikan di atas dapat Anda lakukan secara bersamaan untuk membuat usaha online Anda makin berkembang. Artinya, setiap cara promosi di atas dilakukan untuk menguatkan satu sama lain. Semoga berhasil.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *