Tips Sukses Jualan Online Hewan Peliharaan

Melakukan kegiatan yang merupakan hobi pastinya sangat mengasyikkan apalagi jika hobi tersebut kemudian ternyata bisa menghasilkan uang. Usaha yang berawal dari hobi akan memiliki peluang sukses yang besar karena dilakukan dengan minat dan kecintaan terhadap proses tersebut. Salah satu contoh usaha yang berawal dari hobi adalah usaha beternak hewan terutama hewan peliharaan. Kini jual beli atau adopt center untuk hewan kesayangan bisa meraup keuntungan yang tak sedikit karena manusia akan membeli apa yang mereka sukai terutama untuk teman pribadi. Bagi Anda yang tertarik untuk memulainya tentu saja Anda harus menyayangi binatang dan melakukan tips jualan online untuk menjual hewan peliharaan sebagai berikut.

Membreeding atau beternak hewan memang gampang-gampang susah namun bisa dipelajari. Yang perlu dimiliki dan menjadi dasar utama adalah kecintaan terhadap hewan tersebut. Jika Anda mencintai hewan dan suka memeliharanya, tak ada salahnya untuk menjadikannya hobi yang menghasilkan dengan cara menjual anakan hewan yang dipelihara. Hal tersebut kini juga banyak dilakukan oleh orang-orang dan mendapatkan keuntungan yang tak sedikit melalui penjualan secara online.

Jika Anda sudah memiliki anakan untuk dijual atau dilepas adop, maka berikut ini adalah tips jualan online yang bisa Anda terapkan

  1. Buat akun di situs portal jual beli yang memberikan izin untuk menjual hewan.
  2. Buat iklan yang menarik dengan cara mengambil foto dari berbagai arah atau video dari hewan tersebut.
  3. Tunjukkan suara dari hewan jika hewan umumnya mengeluarkan suara.
  4. Berikan wadah atau tempat pengiriman yang bersih dan baik untuk mengirimkan hewan ke luar kota bahkan luar pulau.
  5. Berikan pendampingan pada awal-awal pelanggan Anda mengadopsi agar hewan peliharaan yang dibeli selalu sehat.
  6. Jangan segan untuk juga memposting informasi yang berguna bagi para pemilih hewan kesayangan.

Baca Juga: Strategi Agar Jualan Online Anda Bisa Laku Keras

Selain memiliki akun di situs portal, ada baiknya Anda juga memiliki akun di sosial media atau di blog dan website untuk mengulas berbagai hal mengenai hewan jualan Anda. Dengan begitu para pembeli hewan dari Anda bisa mendapatkan edukasi yang dibutuhkan di situs Anda. Postinglah secara berkala mengenai tata cara pemeliharaan agar hewan bisa tetap sehat dan di sayangi oleh para pemiliknya.

Itulah tips jualan online bagi Anda yang ingin memulai usaha peternakan hewan peliharaan. Peluang usaha menjual hewan peliharaan sangat besar karena masih sedikit yang melakukan sedangkan peminatnya cukup banyak. Apalagi hewan memiliki masa mengandung dan menyusui atau hingga anakan siap di jual sehingga tak banyak produk atau anakan yang dihasilkan dari satu periode. Karenanya jumlah hewan yang diperjualbelikan umumnya sangat terbatas dan memberi keuntungan bagi para breeder hewan tersebut apalagi jika hal itu adalah sebuah hobi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *