Tips Sukses Melakoni Bisnis Instagram

Salah satu media sosial yang saat ini sedang hits di masyarakat adalah Instagram. Instagram sendiri merupakan media sosial yang bisa digunakan untuk membagikan foto maupun video yang ingin anda upload ke publik. Selain untuk eksistensi diri, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang atau bisnis. Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, maka bisa menggunakan media sosial Instagram sebagai wadah untuk mempromosikan produk yang anda jual. Yuk langsung saja intip tips sukses bisnis instagram berikut ini.

Tips Sukses Melakoni Bisnis Instagram

Mencari Follower

Keberadaan follower pada media sosial instagram sangatlah penting, apalagi bagi Anda yang akan menjalankan sebuah bisnis instagram. Anda bisa menemukan pelanggan Anda dari para follower. Namun hindari untuk membeli follower yang banyak dilakukan oleh para pebisnis lain, karena biasanya follower yang anda beli tersebut merupakan follower pasif yang nantinya tidak memberikan pengaruh apa-apa pada bisnis Anda. Anda juga bisa memilih akun yang anda follow, misalkan produk yang anda jual adalah kosmetik, maka Anda bisa follow akun wanita yang suka dengan dunia kosmetik. Yang terpenting sesuaikan target konsumen dengan produk yang Anda jual.

Potret Produk yang Menarik Pelanggan

Pastinya anda sudah memahami, bahwa media sosial instagram merupakan salah satu wadah bagi anda untuk membagikan berbagai aktifitas Anda melalui sebuah foto atau video. Maka bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis instagram, hendaknya memperhatikan kualitas foto produk yang akan Anda promosikan kepada pelanggan.  Sehingga nantinya para elanggan akan tertarik dengan produk yang Anda pajang pada foto. Buat produk denga latar sekreatif mungkin untuk menciptakan tampilan foto yang berbeda.

Menggunakan Fitur Promotion

Saat ini Instagram telah mengalami banyak kemajuan khususnya bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis instagram. Anda bisa memanfaatkan fitur baru di Instagram yaitu fitur promotion dan akan mengubah akun Anda menjadi akun bisnis. Setelah Anda mengubahnya ke akun bisnis, nantinya Anda dapat melihat para pengikut dan target audience yang sudah Anda tentukan.  Hal yang pasti dengan fitur baru dari Instagram ini semakin memudahkan Anda dalam berpromosi produk.

Baca Juga : Ingin Jalankan Bisnis Media Sosial? Lakukan Pemilihan Terlebih Dahulu

Posting secara Berkala

Ketika Anda memutuskan untuk membuka bisnis Instagram yang baru, pasti setiap saat Anda ingin memposting produk yang Anda jual. Agar para pelanggan Anda semakin banyak dan tertarik dengan produk yang ditawarkan, maka Anda bisa memposting produk tiap 3 jam sekali.

Menggunakan Hastag Relevan

Keberadaan hastag merupakan salah satu hal yang bisa membuat bisnis Instagram Anda berkembang pesat dan semakin dikenal oleh banyak orang. Karena ketika ada seseorang yang mencari suatu produk, dan mereka belum kenemukan toko yang tepat, maka biasanya akan menuliskan sebuah hastag terkait dengan produk yang mereka inginkan. Maka dari itu, gunakanlah hastag yang relevan pada produk yang Anda posting di Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *