Tools yang Mempermudah Bisnis Instagram

Jualan di Instagram adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Bisnis Instagram ini berbeda dengan di toko online ataupun marketplace biasa. Diperlukan strategi pemasaran dan trik khusus agar dagangan di Instagram lebih laku. Strategi ini banyak tersedia, dari yang gratisan sampai berbayar. Bila Anda sedang aktif berjualan di Instagram, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan tools di bawah ini guna meningkatkan keefektifan transaksi.

Tools yang Mempermudah Bisnis Instagram

Boomerang

Jika biasanya Anda hanya menggunakan tool ini untuk becandaan atau lucu-lucuan, kini Anda bisa menggunakannya untuk memberi manfaat lebih. Misalnya saja membantu Anda mengumpulkan rupiah. Bagaimana? Pada dasarnya fitur ini tidak memiliki suara sehingga akan menguntungkan Anda karena tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kata-kata penarik minat konsumen.

Iconsquare

Tool ini memungkinkan Anda untuk meng-update informasi seputar akun, seperti jumlah follower dan popularitas. Dengan demikian, Anda akan mudah memantau perkembangan akun. Fitur ini tersedia secara gratis untuk 14 hari pemakaian. Setelahnya, Anda akan dikenakan biaya operasional, yang terdiri dari 3 jenis yakni starter, pro, dan advanced. Anda sebagai pemula dapat mencoba jenis starter yang cukup murah yakni hanya $7 US atau sekitar Rp 98,000.- per bulannya.

Shop Social

Tool ini juga sama manfaatnya dengan iconsquare, yakni membantu mempermudah penjualan Anda. Tool ini akan memungkinkan Anda me-manage toko dengan menggabungkan akun bisnis instagram toko dengan websitenya. Tentu sangat membantu, mengingat banyaknya konsumen yang sering bertanya harga dan stock barang. Dengan adanya tool ini, konsumen akan lebih leluasa memeriksa harga barang yang diinginkan. Untuk 1 bulan pertama, pemakaiannya gratis, namun setelahnya Anda harus membayar $49 US atau setara Rp 680,000.- per bulan.

Like2Buy

Tool ini hampir sama dengan Shop Social dari segi cara kerjanya. Pelanggan bisa melihat barang-barang dagangan, hingga kemudian memutuskan untuk membeli. Mereka dapat langsung memesan melalui instagram toko. Jika Anda belum tahu bagaimana prosedur pemakaiannya, tidak perlu khawatir. Tool ini menyediakan demo yang bisa digunakan sebagai panduan.

TapShop

Cara kerja tool ini merupakan gabungan dari Iconsquare, shop social, dan like2buy. Anda bisa merasakan ketiga manfaat tools di atas dalam 1 tool saja. Tentu akan lebih simple dan mudah digunakan, mengingat tool ini telah dikembangkan dengan interface nya lebih mudah dipahami. Bisnis instagram Anda pun dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

Instagram Live

Alternatif lain yang perlu dicoba adalah dengan memanfaatkan instagram live. Ini akan sangat menguntungkan ketika followers Anda sudah cukup banyak. Anda bisa dengan apa adanya memaparkan tentang spesifikasi barang, serta kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Sebagian konsumen biasanya lebih menyukai interface dalam bentuk video sehingga tahu betul bagaimana kondisi fisik barang yang akan dibeli. Barang yang dipasarkan melalui foto umumnya sedikit berbeda secara fisik, ini dikarenakan faktor kamera ataupun pencahayaan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *