Usaha Online Jual makanan Agar Laris Manis

Tidak sedikit sekarang para pengusaha makanan menjual produknya melalui online. Bahkan tidak sedikit para pengusaha makanan di sektor usaha menengah kecil (UKM) yang berhasil meraih sukses dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi. Itu sebabnya mengapa usaha online jual makanan sekarang banyak dilirik oleh para pembisnis pemula maupun profesional.

Dalam artikel ini kami akan berbagi tips menjalankan usaha online di bidang makanan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk menunjang bisnis yang Anda akan tekuni tersebut.

Tampilan Yang Menarik

Salah satu poin penting yang harus diperhatikan jika menjual makanan dengan cara online adalah membuat tampilannya terlihat menarik. Berbeda dengan menjual makanan secara offline atau konvensional para pembeli bisa merasakan langsung makanan yang dijual, pada penjualan online para pembeli hanya bisa melihat tampilan makanan dari foto. Jadi penting sekali menarik perhatian dari segi tampilan, walaupun tidak ada jaminan makanan tersebut memiliki cita rasa yang lezat. Namun, setidaknya dapat membuat orang tertarik dan penasaran untuk mencicipinya.

Buat Satu Menu Andalan

Anda bisa membuat beberapa menu makanan yang ditawarkan namun buat satu menu yang menjadi andalan. Kemudian foto menu tersebut dengan tambahan aksesoris yang mendukung. Intinya tunjukkan produk yang terbaik dengan cara yang mencolok. Pastikan hasil fotonya jelas dan tajam.

Cantumkan Deskripsi Yang Menarik

Karena penjualannya melalui online, pengunjung tidak bisa mencicipinya secara langsung maka tidak cukup hanya foto saja. Anda perlu mencantumkan deskripsi mengenai makanan tersebut. Mulai dari bahan yang digunakan dan rasanya. Gunakan kata-kata menggoda yang bisa membangkitkan air liur yang menetes. Pastikan yang membaca deskripsi makanan merasa sedang menikmati makanan tersebut dan tidak sabar untuk mencicipinya.

Baca Juga: Ragam Usaha Online Yang Mudah Diterapkan

Untuk meyakinkan calon pembeli, bisa cantumkan testimony dari banyak pelanggan yang sudah membelinya. Seandainya belum ada pelanggan, solusinya bisa minta tolong teman untuk memberikan testimoninya.

Memanfaatkan Media Sosial

Untuk memasarkannya, Anda bisa memanfaatkan media sosial, seperti: facebook, instagram dan twitter. Unggah foto-foto dengan men-tagg beberapa teman dan kerabat. Ingat, jangan terlalu sering mengunggah foto karena bisa membuat para pengguna medsos terganggu. Pertama-tama yang harus Anda lakukan dan pahami setiap karakter dan aturan masing-masing medsos. Karena setiap medsos memiliki ciri khasnya masing-masing.

Contohnya jika Anda menggunakan instagram untuk promosi wajib mencantumkan hastag (#) di setiap postingan agar para pengguna bisa lebih mudah menemukan produk makanan yang Anda jual. Selain itu jika menggunakan facebook, Anda bisa memanfaatkan fasilitas fanspage untuk menjalankan bisnis.

Demikian beberapa tips menjalankan usaha online menjual makanan agar laris manis. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat berbisnis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *